Peringati Hardiknas, MNC Asset Sosialisasikan Reksa Dana ke Generasi Milenial

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 02 278 1893712 peringati-hardiknas-mnc-asset-sosialisasikan-reksa-dana-ke-generasi-milenial-bfMfCVHAAD.jpeg MNC Asset Management memperingati Hardiknas. Foto: Avirista/Okezone

MALANG - Ada pemandangan berbeda di hari Rabu ini kala sejumlah anak SD memasuki area kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Ternyata mereka bukan untuk bermain saja melainkan untuk mengenalkan seluk beluk kampus dan dunia perkuliahan.

Ya ratusan anak SD berkuliah ini menjadi bagian dari peringatan hari pendidikan nasional. Mereka tak hanya sekedar diajak bermain, bahkan berinteraksi dengan pengajar dosen-dosen.

mnc asset

Anak-anak tersebut diajarkan berbagai hal mulai dari beternak, bidang biologis, hingga belajar drama. Hal-hal ini yang, sebelumnya kerap kali dipraktekkan para mahasiswa di kampus putih - julukan UMM ini.

Ya, Kegiatan ini merupakan kerjasama UMM dengan MNC Asset dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional sekaligus sosialiasi reksa dana kepada generasi milenial di Malang.

Baca Juga: MNC Asset Management Ajak Nasabah Bergaya Hidup Gemar Investasi

Branch Manager MNC Asset Management Surabaya, Rima Ningsih mengungkapkan kegiatan ini digagas sebagai upaya mengingatkan pentingnya investasi pendidikan dan investasi reksa dana.

"generasi muda tidak mau berinvestasi. Bahkan kebanyakan tidak paham dan tak tahu. Makanya kami aktif ke kampus-kampus untuk menggandeng komunitas pentingnya berinvestasi sejak dini," tuturnya  Rima Ningsih, Rabu (2/5/2018).

mnc asset

Dia menambahkan pendidikan merupakan salah satu bidang yang membutuhkan adanya investasi dana sejak dini. Karena pendidikan juga hal yang penting bagi setiap individu demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga: Pekanbaru Kota Pertama Kegiatan Investor Gathering MNC Asset Management

Jika investasi di generasi milenial saat ini berjalan,  maka 20 hingga 40 tahun mendatang mereka akan menjadi tulang punggung pembangunan Indonesia.

"Kami ingin mengajak orang tua dan generasi muda untuk mengubah gaya hidup sesuai dengan kebutuhan yang penting, " pungkas Rima. 

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini