MNC Asset Management Edukasi Investasi Bodong ke Nasabah di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2018 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 03 278 1894161 mnc-asset-management-edukasi-investasi-bodong-ke-nasabah-di-bogor-JAIg5vb2PP.jpg MNC Asset Management mengadakan seminar antisipasi investasi bodong. Foto: Putra/Okezone

BOGOR - PT MNC Asset Management mengajak nasabah setianya di Bogor untuk waspada terhadap investasi bodong. Ajakan ini disampaikan melalui rangkaian kegiatan 'Investor Gathering' yang diadakan di Salak Tower Hotel, Kota Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Antisipasi Investasi Bodong, MNC Asset Adakan Investor Gathering

Direktur Utama MNC Asset Management Frery Kojongian mengatakan letak demografis kota Bogor yang dekat dari Jakarta membuat masyarakatnya memiliki pemikiran dan pandangan yang fleksibel terhadap hal baru, sehingga pengenalan mengenai investasi dan praktiknya terealisasi dengan baik.

Namun melalui kegiatan 'Investor Gathering ini, dirinya berharap dapat menjaga kepercayaan masyarakat Bogor dalam berinvestasi dan tetap waspada di tengah maraknya investasi bodong. 

mnc asset

"Sejak dulu juga sudah sering ada kasus investasi bodong. Oleh karena itu, kami ingin menjaga kepercayaan masyarakat di Bogor sehingga mereka tetap waspada, dan bisa menjadi pengantar pesan kami juga bagi masyarakat di sekitar kehidupan mereka masing-masing. MNC Asset adalah manajer investasi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK, jadi insya Allah pasti aman, kami diatur dan diawasi oleh peraturan OJK sehingga kami pun tidak bisa seenaknya dalam pengelolaan dana investasi nasabah," kata Frery, Kamis (3/5/2018).

Berdasarkan data dari Satgas Waspada Investasi OJK, pada kuartal I 2018, terdapat 74 entitas investasi bodong yang masuk dalam daftar hitam OJK, dengan kerugian mencapai Rp 105,81 triliun sejak 2007.

Baca Juga: Peringati Hardiknas, MNC Asset Sosialisasikan Reksa Dana ke Generasi Milenial

Melihat kondisi ini, MNC Asset Management sebagai salah satu manajer investasi yang tercatat dan diawasi oleh OJK berkomitmen untuk memberikan edukasi dan tips investasi sehingga masyarakat waspada dan tidak terjebak dalam investasi bodong.

"Kan kita tahu banyak investasi yang bodong, kita juga harus edukasi masyarakat agar lebih aware terhadap investasi bodong itu. Mereka harus melihat juga perusahaan itu sudah mendapat otoritas dari OJK seperti kita belum?, apakah izin itu resmi atau tidak? Masyarakat jangan hanya tergiur dengan iming-iming mendapat hasil yang sangat besar," paparnya.

mnc asset

Untuk itu, Frery pun mengimbau agar masyarakat untuk selalu kritis bila mana ditawarkan investasi dengan janji akan menghasilkan keuntungan besar.

"Masyarakat harus lebih kritis lagi, jangan segan untuk  bertanya mengecek langsung investasi itu. Apakah terdaftar, izinnya, lalu investasinya apa, track record dan siapa yang mengelolanya agar tidak menjadi korban investasi bodong," pungkasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini