nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisa Jadi PNS, Menhub Ingatkan Pelaut hingga Pilot Pentingnya Bisa Bahasa Inggris

Anggy Muda, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 09:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 04 320 1894330 bisa-jadi-pns-menhub-ingatkan-pelaut-hingga-pilot-pentingnya-bisa-bahasa-inggris-CQETLPEp39.jpg Foto: Pentingnya Bisa Bahasa Inggris (Anggi/Okezone)

TANGERANG - Guna meningkatkan kualitas serta daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang transportasi, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) menyelenggarakan Olimpiade Bahasa Inggris bertajuk Indonesia Transportation English Olympic (ITEO) tahun 2018.

Acara yang dihelat di Hanggar Teknik Pesawat Udara Sekolah Tinggi Penerbangan lndonesia (STPI) ini dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

ITEO tahun ini diikuti oleh 135 orang taruna dan taruni yang berasal dari 20 sekolah transportasi di bawah naungan BPSDMP. Kegiatan lTEO 2018 sendiri dilaksanakan selama tiga hari.

 

Ada tiga kategori yang dilombakan, yaitu Debate Championship, Story Telling Contest, dan Speech Contest.

Budi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara produktif untuk menghasilkan taruna yang unggul dan menghasilkan pribadi yang punya kepribadian yang punya jiwa kompetitif.

"Hari ini bagaimana self confidence bisa dibangun dengan meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Satu memang dengan mampu berbahasa inggris mampu berkomunikasi secara internasional," katanya, Jumat (4/5/2018).

 

Dia menjelaskan, di dunia ada sekira 400.000 pelaut, sedangkan di Filipina terdapat 4 juta pelaut dan hal tersebut memacu bidang transportasi untuk meningkatkan jumlahnya.

"Targetnya nanti, semua kurikulum dalam bahasa inggris, sehingga mereka berdialog dalam bahasa inggris, sehingga mampu berkompetisi secara internasional dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjadi pegawai negeri," tutup Budi.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini