MNC Asset Ajak Masyarakat Surabaya Waspadai Investasi Bodong

Nurul Arifin, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 07 320 1895496 mnc-asset-ajak-masyarakat-surabaya-waspadai-investasi-bodong-QbnyHT0iPb.jpg Foto: MNC Asset Ajak Masyarakat Waspadai Investasi Bodong (Nurul/Okezone)

SURABAYA - PT MNC Asset Management mengajak masyarakat Surabaya untuk mewaspadai maraknya investasi bodong di Indonesia.

Direktur Pemasaran MNC Asset Management Febriyani S Yahya mengaku, pemahaman warga Surabaya terhadap investasi sudah mengalami peningkatan, namun masyarakat tetap harus waspada terhadap oknum yang mengambil kesempatan dari ketertarikan masyarakat untuk berinvestasi sehingga dapat menimbulkan kerugian.

 

Dia menjelaskan, ketertarikan masyarakat untuk berinvestasi itu biasanya didasari oleh berapa return yang ditawarkan.

"Itu basic sekali, dan itu sering menjadi senjata bagi oknum investasi bodong dengan menawarkan return yang besar. Padahal dalam realitanya, dalam investasi, ya return itu poin penting, tapi kesiapan masyarakat menerima risiko dari investasi yang dipilih, serta pemilihan manajer investasi dalam mengelola resiko juga menjadi hal yang penting untuk dipahami masyarakat," jelas Febri dalam Investor Gathering MNC Asset Management di Mercure Hotel Coffe, Surabaya, Senin (7/5/2018).

 

Febri juga menambahkan, Investor Gathering yang digelar tersebut memiliki semangat yang "We Care, We Share”, pihaknya menunjukan komitmen kepedulian dengan berbagi informasi mengenai investasi yang benar dan tepat sesuai dengan aturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga masyarakat tidak dirugikan.

"Berdasarkan data dari Satgas Waspada investasi OJK per April 2018. Jumlah investor yang tercatat menjadi korban investasi bodong telah mencapai 2 juta investor, angka ini lebih besar dari jumlah investor legal di pasar modal yang tercatat oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebanyak 1,2 juta investor," pungkasnya.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini