MNC Asset Management Tambah 2 Agen Penjual Reksa Dana

Ulfa Arieza, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 08 278 1895916 mnc-asset-management-tambah-2-agen-penjual-reksa-dana-deMRATDRed.jpg Foto: MNC Asset Tambah 2 Agen Reksa Dana (Ulfa/Okezone)

JAKARTA - PT MNC Asset Management menandatangani kerja sama dengan PT Mirae Asset Sekuritas dan PT Supermarket Reksadana Indonesia (SMARD) sebagai agen penjual reksa dana.

Kerjasama tersebut adalah realisasi dari komitmen MNC Asset Management untuk menambah akses bagi masyarakat untuk berinvestasi dalam instrumen reksa dana.

Direktur Utama MNC Asset Management Frery Kojongian mengatakan, melalui kerjasama ini ada delapan produk open end yang bisa dibeli masyarakat melalui PT Mirae Asset Sekuritas dan PT Supermarket Reksadana Indonesia (SMARD).

 

Produk open end dipilih karena sifatnya terus menerus sehingga setiap saat nasabah bisa beli maupun jual. Bertambahnya agen penjual diharapkan dapat meningkatkan dana kelolaan dari MNC Asset Management.

"Selama ini kami sudah memiliki enam agen penjual, jadi sekarang kami punya delapan agen penjual," ujarnya di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Frery menjelaskan, agen penjual reksa dana MNC Asset Management terdiri dari dua bank yaitu BRI dan BNI, serta enam agen penjual non bank, yaitu MNC Sekuritas, Indo Premier, Philips Sekuritas, Bareksa, Mirae Asset Sekuritas, dan Supermarket Reksadana.

"Saat ini dana kelolaan kita mencapai Rp7,4 triliun serta memiliki 48 produk. Kami sadar untuk tumbuh tidak bisa jalan sendiri jadi harus gandeng tangan dengan mitra. Tentunya kami perlu buat sinergi," kata dia.

 

Adapun kontribusi agen penjual terhadap dana kelolaan MNC Asset Management sebesar Rp100 miliar hingga Rp200 miliar.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Fund Services PT Mirae Asset Sekuritas Samsul Rizal memaparkan bahwa Mirae Asset Sekuritas telah memiliki modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) sebesar Rp515 miliar.

"Di Indonesia kami memiliki 27 kantor cabang yang tersebar di 12 kota. Nasabah yang tercatat di perusahaan kami sebanyak 100.000 dengan nasabah aktif sebanyak 72.000 orang," jelas.

Kerjasama ini diresmikan dengan penanggulangan MoU oleh, Direktur Utama MNC Asset Management Frery Kojongian, Direktur Utama Mirae Asset Sekuritas, Direktur SMARD Jason Indarto.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini