Bom Gereja Surabaya, Kadin: Tak Pengaruhi Iklim Investasi

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 08:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 14 320 1897933 bom-gereja-surabaya-kadin-tak-pengaruhi-iklim-investasi-rnAqIeG0NM.jpg Foto: Ketua Kadin Mengutuk Keras Aksi Bom Gereja di Surabaya (Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani menyatakan keprihatinan mendalam dan mengutuk keras aksi teror yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu 13 Mei 2018 pagi.

Peledakan bom di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya atau GPPS Jemaat Sawahan dan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro 146, karena dipandang sebagai aksi tak bermoral dan tidak berperikemanusiaan.

Foto: Bom Gereja di Surabaya (antara)

“Namun aksi teror di Surabaya tersebut tidak akan memecahbelah kita justru memperkuat persatuan dan kesatuan di antara kita, untuk melawan segala bentuk terorisme” kata Rosan Roeslani dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (14/5/2018).

 Baca Juga:

Usut Tuntas Aktor Intelektual Serangan Bom di 3 Gereja Surabaya

"Saya Tak Menyangka Punya Tetangga Pelaku Bom Gereja"

Menurut Rosan, aksi yang menyebabkan 13 warga meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka itu tak akan berdampak pada dunia usaha termasuk investasi dalam negeri.

"Prospek investasi tetap terbuka luas karena dukungan perbaikan birokrasi dan pembangunan infrastruktur yang digalakan pemerintah," tegasnya.

Rosan yakin aparat keamanan dapat mengusut tuntas dan menumpas aksi terorisme yang tidak beradab ini hingga ke akar-akarnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini