nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Susun Aturan Tata Ruang Laut

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 13:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 14 320 1898031 pemerintah-susun-aturan-tata-ruang-laut-rI98UIutow.jpg Foto: Pemerintah Susun Aturan Tata Ruang Laut (Okezone)

JAKARTA - Pemerintah berencana untuk menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) terkait kelola tata ruang laut.

Hal ini menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi mengenai tata ruang laut yang dipimpin Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Rapat ini dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang didampingi DirekturJenderal Pengelolaan Ruang Laut Bramantya Satyamurti, serta Kepala Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong.

 

Bramantya menyatakan, dalam rapat tersebut pemerintah akan membuat aturan baru terkait Undang-undang (UU) Nomor 27 Tahun 2007 Tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil.

"Terkait mandat UU nomor 27 tahun 2017 itu. Jadi nanti itu diteruskan dieliminasi mandat PP-nya terkait pulau-pulau terkecil terluar," ujar Bramantya di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (14/5/2018).

 

Dia menjelaskan, aturan dalam PP tersebut nantinya berkaitan penentuan lokasi untuk perencanaan, pemanfaatan, pengawasan, dan pengendalian Sumber Daya Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil. Aturan tersebut nantinya akan dibuat dalam bentuk Peraturan Pemerintah (PP).

Keputusan ini pun, kata dia, akan kembali pada rapat minggu depan. Sebab hari ini, menurutnya awal pembahasan saja.

"Kita lagi pelajari ulang nanti minggu depan ada rapat lagi. Belum diputuskan. Ini rapat antar menteri tapi Bu Susi (Menteri Kelautan dan Perikanan) ada rapat lain, jadi ya memang belum final kok. Ini rapat awalan,” katanya.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini