Image

Dampak Teror Bom ke Investasi Hanya Sementara

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 17:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 320 1898157 dampak-teror-bom-ke-investasi-hanya-sementara-GEpJUKisG0.jpeg Bambang Brodjonegoro. Foto: Feby/Okezone

JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro menilai teror bom gereja di Surabaya berdampak sementara terhadap perekonomian dan investasi.

Baca Juga: Ada Teror Bom, Sri Mulyani Yakinkan Investor Keamanan Indonesia

"Saya rasa itu temporer dampaknya. Saya rasa minat investasi lebih besar," ujarnya, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Bom Bunuh Diri Meledak di Mapolrestabes Surabaya, Ada Anggota Polisi Jadi Korban

Bambang menyampaikan rasa duka atas kejadian bom pada tiga gereja di wilayah Surabaya. Tidak hanya itu, keprihatinan juga untuk para polisi yang tewas saat kerusuhan di lapas Mako Brimob, Kepala Dua, Depok.

Baca Juga: Teror Bom Beruntun, Menperin: Kita Lawan dengan Investasi

"Saya menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya untuk korban bom surabaya kemarin. Lalu duka untuk polisi yang gugur di Mako Brimob," tuturnya.

Bom Bunuh Diri Meledak di Mapolrestabes Surabaya, Ada Anggota Polisi Jadi Korban

Bambang melanjutkan, dampak teror bom tidak mengurangkan fokus pemerintah terhadap fokus pengembangan Kota Surabaya sebagai pusat ekonomi syariah di Indonesia.

"Saya rasa enggak berpengaruh ya, artinya kembangkan industri syariah sebenarnya bisa di mana saja, yang penting regulasi bagus, permodalan ada dan kemudian ekosistem dan industri jadi pelanggan nasabah bank syariah terbentuk," tandasnya.

 

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini