Image

Akhirnya, Bandara Kertajati Soft Launching 24 Mei

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 18:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 15 320 1898652 akhirnya-bandara-kertajati-soft-launching-24-mei-yOl0QRb3mP.jpg Bandara Kertajati (Foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Malajengka akan segera beroperasi. Rencananya, pada 24 Mei mendatang soft launching akan digelar sekaligus operasional akan dimulai. Salah satunya akan dilakukan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung menuju BIJB Kertajati.

Untuk menunjang keberadaan BIJB, diluncurkan Aplikasi BIJB atau BIJB Apps di Kantor Dishub Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (15/5/2018).

Baca Juga: Bandara Kertajati Bakal Dilengkapi Hotel Berbintang Tiga

"Hari ini kita meluncurkan BIJB Apps. Ini diharapkan jadi media komunikasi antara BIJB dengan customer. Kami ingin memberikan servis kepada customer kami sebaik-baiknya," kata Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra.

Untuk sementara, aplikasi itu bisa diunggah melalui playstore untuk telepon genggam berbasis android. Ke depan, untuk telepon genggam berbasis iOS sedang disiapkan.

Menhub Tinjau Bandar Udara Internasional Jawa Barat Kertajati

Melalui aplikasi itu, penumpang menurutnya akan diberikan berbagai kemudahan. Bahkan, penumpang akan dimanjakan dengan ragam fasilitas yang ada.

Selain pemesanan tiket, aplikasi akan memberikan berbagai pelayanan. Mulai dari 'alarm' mengingatkan penumpang soal keberangkatan, mengarahkan penumpang jalan menuju bandara, pemesanan transportasi menuju bandara, pemesanan tempat parkir kendaraan, hingga belanja secara online.

Baca Juga: Berapa Porsi Reksa Dana Penyertaan Terbatas di Bandara Kertajati?

"Mudah-mudahan aplikasi ini dapat membantu customer untuk mendapatkan pelayanan terbaik," ucap Virda.

Pihaknya menargetkan aplikasi tersebut diunduh minimal oleh 1 juta orang. Sosialisasi pun terus dilakukan, salah satunya melalui SMS blast yang bekerjasama dengan salah satu provider.

Disinggung soal operasional BIJB saat arus mudik nanti, ia mengatakan di lokasi akan berjalan mulai 5 Juni mendatang. Saat itu, keberadaan aplikasi BIJB tersebut diharapkan bisa dimaksimalkan oleh penumpang.

Bandara Kertajati Ditargetkan Beroperasi Juni 2018

BIJB sendiri saat ini menurutnya sudah siap beroperasi. Tinggal polesan-polesan kecil yang dilakukan, salah satunya pengecatan di tempat tertentu. Sehingga, soft launching diharapkan berjalan sesuai rencana dan disambung dengan operasional bandara secara keseluruhan, termasuk untuk arus mudik.

Untuk mudik, rencananya akan ada lima rute penerbangan dengan tujuan Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali, dan Makassar. Perizinannya saat ini sedang diurus kepada pihak-pihak terkait.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini