nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kontribusi Perbankan ke Pertumbuhan Ekonomi Perlu Dioptimalkan

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 01:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 15 320 1898668 kontribusi-perbankan-ke-pertumbuhan-ekonomi-perlu-dioptimalkan-7qZPpssRw9.jpg Foto: Uang Rupiah (Okezone)

JAKARTA – Sektor perbankan menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus penciptaan pemerataan. Oleh karena itu, para bankir perlu mendiskusikan langkah-langkah untuk menunjang bisnis dari perbankan.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menghadiri pertemuan tahunan Bankir Nasional (Annual Bankers Gathering) dengan tema “Prioritas dan Kebijakan Strategis untuk Mendukung Momentum Industri Perbankan dalam Pertumbuhan Kredit”, yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas).

Dalam paparannya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga menuturkan, bahwa perbankan perlu melibatkan pelaku industri dalam membuat kebijakan-kebijakan sehingga tidak merugikan para pengusaha. Pasalnya, jika pengusaha merugi maka secara tidak langsung negara juga akan mengalami kerugian karena ekonomi tidak berjalan dengan baik.

Baca Selengkapnya: Sri Mulyani Minta Perbankan Optimalkan Kontribusi ke Pertumbuhan Ekonomi

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini