Image

Pengelola Rumah Sakit Hermina Melantai di Bursa Hari Ini

Ulfa Arieza, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 07:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 278 1898831 pengelola-rumah-sakit-hermina-melantai-di-bursa-hari-ini-kXAhFOW90p.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Perusahaan pengelola Rumah Sakit (RS) Hermina, PT Medikaloka Hermina Tbk akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini. Perusahaan akan tercatat dengan kode saham HEAL sebagai perusahaan ke 14 yang melantai di tahun 2018.

Dalam Initial Public Offering (IPO) perseroan melepas sebanyak 351,38 juta lembar saham atau sebesar 11,82% dari modal ditempatkan dan disetor. Adapun harga saham telah ditetapkan dalam rentang Rp3.700-Rp5.000.

Dengan demikian, perseroan mengincar nilai IPO sebesar Rp1,3 triliun. Nilai ini pun berada di batas minimum dari yang ditetapkan sebelumnya, yakni Rp1,3 triliun-Rp1,75 triliun.

 Melihat Aktivitas Para Karyawan di Ruang Trading Saham

Penjamin pelaksana emisi efek dalam aksi korporasi Hermina ini, antara lain PR Citigroup Sekuritas Indonesia, PT Credit Suisse Sekuritas Indonesia, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia dan PT Mandiri Sekuritas.

Sementara yang berperan menjadi penjamin emisi efek, antara lain Artha Sekuritas Indonesia, Indosurya Bersinar Sekuritas, Megenta Kapital Sekuritas Indonesia, NH Korindo Sekuritas Indonesia, Orix Sekuritas, Panin Sekuritas, Philip Sekuritas Indonesia, Shinhan Sekuritas Indonesia dan Wanteg Sekuritas.

 

Dari dana tersebut, sebanyak 25% akan digunakan oleh entitas anak usaha, seperti Medikaloka Jakabaring, Medikaloka Samarinda dan Medikaloka Padang. Termasuk untuk pembukaan rumah sakit baru yang berlokasi di Palembang, Samarinda dan Padang.

Sekira 38% akan digunakan oleh perseroan untuk pelunasan seluruh utang perseroan dengan PT DBS Indonesia dan medium term notes I Medikaloka Hermina tahun 2017. Dan sisanya akan digunakan oleh perseroan untuk membiayai kebutuhan oeprasional sehari-hari.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini