Image

Shell Ajukan Kenaikan Harga BBM, Pertamina Kapan?

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 13:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 16 320 1898936 shell-ajukan-kenaikan-harga-bbm-pertamina-kapan-63rzoZf90B.jpg Foto: Harga BBM (Okezone)

JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat baru badan usaha Shell yang mengajukan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga saat ini. Badan usaha lain belum ada yang mengajukan termasuk PT Pertamina (Persero).

Lantas kapan perseroan ajukan kenaikan harga kepada pemerintah?

Direktur Supply Chain, Logistik dan Infrastruktur Pertamina Gandhi Sriwidodo mengatakan, Pertamina sebagai badan usaha milik negara sepenuhnya milik negara. Dengan demikian, maka kenaikan harga BBM akan dikonsultasikan dengan pemerintah.

"Jadi kira-kira kapan (harga naik) masyarakat menerima perubahan harga nantinya dihitung pemerintah baik BBM subsidi dan nonsubsidi. Itu terimakasih," kata dia di Kantor Pusat Pertamina, Rabu (16/5/2018).

 Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina Antisipasi Peningkatan Kebutuhan BBM

Pada kesempatan yang sama, Corporate Secretary Pertamina Syahrial Mukhtar mengatakan, perseroan tentu mengikuti semua ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Pada intinya, jikapun ada kenaikan harga tentu sudah dilakukan dengan perencanaan yang matang.

"Nanti kita akan ikuti itu. Harga kan udah disampaikan kita akan selalu konsultasi dulu dengan pemerintah," jelasnya.

 Melihat Proses Pengisian BBM ke Mobil Tangki Pertamina di Terminal BBM Plumpang

Dia mengaku, bahwa sebenarnya Pertamina dan pemerintah sedang melakukan konsultasi soal harga BBM. Namun detailnya seperti apa, dia enggan menerangkannya.

"Kalau kita bilang (sudah mengajukan) kita kan sedang konsultasi dengan pemerintah. Nanti kami sampaikan hasil konsultasi seperti apa," tuturnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini