nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Lebaran 10 Hari dan Ada Tol Jakarta-Surabaya, Beban Suplai BBM Pertamina Bertambah

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 13:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 320 1898940 libur-lebaran-10-hari-dan-ada-tol-jakarta-surabaya-beban-suplai-bbm-pertamina-bertambah-96ld6FiMV9.jpg Foto: BBM (Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menetapkan waktu pemenuhan ketersediaan dan pendistribusian BBM dan gas elpiji selama bulan puasa dan Lebaran tahun ini lebih panjang.

Pada Lebaran sebelumnya, Satgas Pertamina kerja selama 2 minggu sebelum hari raya dan sesudahnya, kali ini diputuskan menjadi 3 minggu. Keputusan tersebut dilakukan mengingat panjangnya libur Lebaran dan beroperasinya jalan Tol Jakarta-Surabaya.

 Melihat Proses Pengisian BBM ke Mobil Tangki Pertamina di Terminal BBM Plumpang

Direktur Supply Chain, Logistik dan Infrastruktur Pertamina Gandhi Sriwidodo mengatakan, setelah jalan tol diperpanjang maka, titik fokus untuk penyaluran BBM selama bulan puasa dan Lebaran pun ditambah. Misalnya, perseroan siapkan pemenuhan BBM di wilayah operasi Tol Jakarta–Gempol, jalan fungsional Pemalang–Ngawi, Wilangan-Kertosono. Pandaan-Malang–Pasuruan.

"Wilayah di tol ada 25 titik. Rest area non SPBU ada 33 titik. 14 titik kios Pertamax, dan mobil Pertamax 23 titik. Tahun ini, kita akan siapkan 200 motor," ungkapnya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

 

"Pemenuhan juga dilakukan di SPBU yang ada di Tol, Jabar, Banten, DKI. Ada 22 SPBU, di Jateng ada 1, lalu di Jatim ada 2 SPBU Pertamina. Dan sudah siap melayani pemudik. Untuk di Pantura, ada 129 SPBU dan 101 SPBU Jabar dan 27 SPBU di Jatim," sambungnnya.

Mengantisipasi panjangnya libur Lebaran, Pertamina juga meningkatkan jumlah pasokan avtur di beberapa bandara besar seperti Soekarno-Hatta, Juanda Surabaya, Ngurah Rai Bali, Sultan Hasanuddin Makassar.

"itu dijaga penuh walaupun peningkatan 5%-6% tetap jadi perhatian kami. Fokus distribusi barat, daerah menuju Jateng itu tujuan mudik, sehingga akses baik tol, Pantura, tengah dan selatan kami siagakan penuh di situ," tukasnya.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini