nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Teroris, Pertamina Perketat Keamanan Terminal BBM dan SPBU

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 14:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 320 1898961 gara-gara-teroris-pertamina-perketat-keamanan-terminal-bbm-dan-spbu-wv4Dax679W.jpg Foto: Pertamina Perketat SPBU (Okezone)

JAKARTA - Teror semakin meluas, setelah kerusuhan ruang tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, bom tiga gereja di Surabaya, kali teror terjadi di Polda Riau. Meluasnya teror tersebut membuat PT Pertamina (Persero) meningkatkan pengamanan pada beberapa objek vital.

Direktur Supply Chain, Logistik dan Infrastruktur Pertamina Gandhi Sriwidodo mengatakan, instruksi dari pusat kepada seluruh pimpinan Pertamina di daerah sudah disampaikan. Pertamina di daerah diminta untuk segera kerjasama dengan aparat keamanan setempat untuk meningkatkan pengamanan.

"Lokasi pengamanan baik itu kantor pertamina, TBBM, maupun lembaga penyalur BBM. Lokasi-lokasi tersebut. mesti diamankan dari sasaran terorisme ini karena akan sangat membahayakan buat masyarakat di sekitarnya," kata dia di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

 Peringati Hari Pahlawan, Petugas SPBU Berkostum Pejuang Kemerdekaan

Dia melanjutkan, pengamanan harus dilakukan setiap hari, apalagi isu reros lebih meningkat saat ini. Selain itu, pihak penjagaan juga sudah diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

 

"Koordinasi dengan aparat untuk menambah penjagaan di objek vital kita. Karena objek kami kan objek vital nasional milik negara juga," tuturnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini