Image

7 Perusahaan Asing Lirik Proyek LRT

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 05:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 320 1899203 7-perusahaan-asing-lirik-proyek-lrt-feBW695b93.jpg LRT Jakarta (Foto: Antara)

JAKARTA - Tujuh perusahaan dari luar negeri telah menyatakan minatnya untuk menjadi investor sekaligus kontraktor pada proyek light rail transit (LRT). Sebagaimana diketahui, perusahaan yang bergerak di sektor energi itu akan memperluas lini bisnis di bidang properti dengan membangun LRT yang menghubungkan wilayah Jabodetabek.

Presiden Direktur PT Ratu Prabu Energi Tbk Burhanuddin Bur Maras menjelaskan, saat ini perseroan tengah menunggu proposal proyek yang diajukan oleh masing-masing calon investor. Kontrak yang berlaku dalam proyek ini adalah Engineering Procurement Construction Contract (EPC) plus Financial. Artinya, pihak investor harus memberikan kesanggupan baik dari sisi teknis maupun finansial.

Bur Maras menyebut, batas akhir penyerahan proposal kerjasama proyek pada Juni 2018. Selanjutnya, perseroan akan mengirim tim dari Jakarta ke negara asal investor untuk meninjau segala kesiapan.

Baca Selengkapnya: Ratu Prabu Sebut 7 Perusahaan Asing Minati Proyek LRT

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini