Image

KPR Murah Dibarter dengan Jasa Survei

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 08:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 470 1899274 kpr-murah-dibarter-dengan-jasa-survei-sJ5b4ITKP2.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menggandeng PT Sucofindo (Persero) dalam pemanfaatan dan pengelolaan jasa layanan perbankan untuk mendukung bisnis kedua belah pihak. Salah satunya layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan, Sucofindo akan dapat berperan turut mendukung program pemerintah dalam satu juta rumah dengan mengikutkan seluruh pegawainya untuk memiliki rumah dengan fasilitas KPR BTN.

Selain itu ada pula fasilitas kredit lainnya yang dapat dimanfaatkan Sucofindo dalam memenuhi kebutuhan pegawainya.

"Kami akan memberikan layanan khusus dengan bunga khusus untuk mendukung pemenuhan kebutuhan rumah bagi pegawai Sucofindo," jelasnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (17/5/2018).

 89% Kelas Menengah Beli Rumah lewat KPR

Maryono menambahkan, Bank BTN akan memfasilitasi KPR sekitar 1.200 pegawai Sucofindo. Termasuk dalam hal ini, pengelolaan dana perusahaan yang dapat dimanfaatkan untuk sebesar-besarnya kebutuhan Sucofindo dalam menjalankan bisnis perusahaan.

Adapun materi kerja sama tersebut antara lain meliputi pemanfaatan layanan jasa perbankan, baik itu produk dana ataupun kredit yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung bisnis Sucofindo.

Sebaliknya Bank BTN dapat memanfaatkan produk bisnis Sucofindo seperti jasa survei, jasa inspeksi, pengujian, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan serta jasa-jasa lainnya yang dapat mendukung pengembangan bisnis perseroan ke depan.

"Ini penting dan strategis bagaimana BUMN itu semua kuat dan menguntungkan sehingga dapat berbuat banyak dalam rangka membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat," paparnya.

 

Maryono menambahkan, banyak yang dapat menjadi sinergi dalam kerja sama ini, apalagi Sucofindo juga dapat memberikan layanan jasa manajemen agunan dan pasti dibutuhkan oleh perbankan, tidak hanya bagi Bank BTN.

"Ini adalah peluang yang nantinya akan menjadi poin untuk dikerjasamakan agar dapat diimplementasikan dalam bisnis Bank BTN dan Sucofindo," tegasnya.

Sementara itu Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin mengungkapkan, kerja sama dengan Bank BTN meliputi berbagai kegiatan yang saling menunjang tugas pokok dan fungsi masing-masing serta untuk mendukung peningkatan kinerja.

"Dengan BTN, Sucofindo dapat memberikan layanan antara lain Sertifikasi untuk menjamin kehandalan berbagai Sistem Manajemen, seperti IS0 9001 terkait Sistem Manajemen Mutu, ISO 27000 terkait IT Security," paparnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini