nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mata Sri Mulyani Berkaca-kaca: Pak Agus, Jaga Kesehatan dan Be Happy

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 20:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 18 20 1900047 mata-sri-mulyani-berkaca-kaca-pak-agus-jaga-kesehatan-dan-be-happy-KPhVQBbwIy.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Yohana/Okezone

JAKARTA - Agus Martowardojo akan segera menyelesaikan masa purna tugas sebagai Gubernur Bank Indonesia. Pada pekan depan, tepatnya Kamis (24/5/2019), Perry Warjiyo akan melaksanakan pelantikan sebagai Gubernur BI yang baru periode 2018-2023.

Maka pada sore ini, dalam momen buka puasa, Agus berpamitan dengan keluarga besar BI dan beberapa tamu undangan lainnya. Tamu yang hadir di antaranya pengamat ekonomi, rekan media, hingga menteri kabinet kerja.

Salah satu yang hadir adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Usai menyapa Agus dan memberi salam perpisahan, Bendahara Negara ini mengungkapkan sosok seorang Agus sebagai sahabat dan rekan kerja.

sri mulyani

Dengan mata berkaca-kaca dan suaranya yang parau, Sri Mulyani mengaku dirinya merasa kehilangan sosok Agus.

“Saya sangat kehilangan sekali sosok Pak Agus sebagai partner kita dalam mengelola ekonomi terutama dari sisi moneter. Pak Agus adalah seseorang yang sangat komit dan memiliki berdedikasi luar biasa," ungkap Sri Mulyani di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Dia mengatakan, Agus merupakan sahabat yang baik dan selalu hadir untuk mengingatkan pentingnya menjaga perekonomian. Dia menilai, Agus memiliki sosok yang baik, profesional, loyal, dan sangat berdedikasi dalam pekerjaannya untuk Indonesia.

Menkeu Sri Mulyani dan Gubernur BI Agus Martowardojo Duduk Bareng Komisi XI DPR

"Saya sebagai Menteri Keuangan maupun Ketua KSSK akan merasa kehilangan. Saya berharap Pak Agus akan sukses setelah kariernya di Bank Indonesia," ujarnya.

Sri Mulyani pun meyakini nantinya Perry dapat melanjutkan tugas sebagai sebagai Gubernur BI, menggantikan Agus dalam menjaga perekonomian negara. Dia mengungkapkan sebagai sahabat dan rekan kerja dia pun memberi pesan penting kepada Agus.

“Saya bilang jaga kesehatan dan be happy,” tutupnya.

 

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini