Image

Ada Diskon Tarif Tol 10% Selama Mudik Lebaran

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 13:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 18 320 1899831 ada-diskon-tarif-tol-10-selama-mudik-lebaran-NVtGzPZ7SG.jpg Foto: Diskon Tarif Tol

JAKARTA - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sepakat untuk memberikan diskon tarif 10% selama arus mudik dan balik Lebaran 2018. Hal tersebut menjadi salah satu keputusan antara Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR dengan seluruh BUJT.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, tadi telah dilakukan rapat antara BUJT dengan Bina Marga untuk menetapkan diskon tarif tol. Hasil keputusannya pun akan berlaku di seluruh ruas tol termasuk Jabodetabek dan Tol Trans nonjawa.

"Tadi pak Dirjen Bina Marga baru lapor sedikit hasil rapat dengan BUJT. Jadi berlakunya rata rata diskonnya 10%," jelasnya di Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

 Hary Tanoe dan Menteri Basuki Hadimulyono Lepas Tim Peliputan Mudik MNC Media 2017

Basuki menegaskan, BUJT hampir rata-rata sepakat untuk memberikan diskon 10%. Hanya saja, kapan diberikannya masih dalam tahap diskusi lebih lanjut.

"Kapannya? kalau itu kita libur dari tanggal 11 itu sampai selesai libur. Tapi ada yang H-2 sampai H-2 itu tergantung mereka sendiri. Nanti tinggal saya buat SK. Itu semua BUJT," tuturnya.

 

Direktur Jenderal Bina Marga Arie Setiadi mengatakan, BUJT voluntary karena memberikan diskon dengan besaran sekira 10%.

"Tapi karena voluntary nanti akan ditindaklanjuti. Hanya tinggal waktunya kan beda-beda ada yang prefer di peak days, ada yang mau berikan lebih panjang lagi seminggu sebelum dan sesudah," tuturnya.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini