Image

Datangi Kantor Menteri Basuki, Sri Mulyani dan Ketua OJK Bahas Tapera

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 18 Mei 2018 18:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 18 470 1900002 datangi-kantor-menteri-basuki-sri-mulyani-dan-ketua-ojk-bahas-tapera-ju0aneVHrk.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Feby/Okezone

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menyambangi kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Usai rapat sekira 1 jam, Sri Mulyani mengatakan, ini pertemuan keempat dirinya dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam pembahasan soal Tapera.

"Kita membahas bagaimana transisi Bapetarum ke Tapera, jadi kita membahas proses penutupan Bapertarum penyerahterimaan seluruh keuangan aset, organisasinya ke Tapera. Kemudian kita juga bahas kemajuan rekrutmen untuk Tapera nanti," tuturnya, di Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

KPK Periksa Menteri Basuki Hadimuljono

Sri Mulyani mengaku, bahwa sampai saat ini tahap rekruitmen Tapera belum selesai. Hanya saja sudah ada nama yang akan dijadikan siapa pemimpin Tapera yang baru.

Asal tahu saja, Panitia Seleksi (Pansel) Komisioner dan Deputi Komisioner Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menyatakan akan ada lima posisi yang akan dibuka. Kelima posisi tersebut, yakni satu jabatan Komisioner dan empat jabatan Deputi Komisioner.

"Jadi Minggu depan baru saya laporkan pada komite. Orangnya sudah tinggal disepakati memilih, masing-masing orang untuk ditetapkan oleh Presiden," tuturnya.

 Menkeu Sri Mulyani: Kinerja APBN 2018 Alami Perbaikan

Pada kesempatan yang sama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, komisioner dan deputi masing-masing sudah ada kandidatnya. Setidaknya kini terdapat tiga pansel untuk masing-masing kandidat.

"Sekarang belum final. Minggu depan nanti saya ajukan ke komite yang terdiri dari Menaker, saya, OJK, Menkeu. Nanti menetapkan masing-masing dua untuk diusulkan kepada presiden," tuturnya.

Dia menerangkan, yang mendaftar ada 29 orang, dari jumlah tersebut dipilih tiga. Kemudian setelah itu akan diumumkan dua orang sebagai kandidatnya

"Ini sekarang sudah tiga, tinggal nanti duanya. Yang daftar 29. Minggu depan dari tiga dipilih dua. Tidak PPA jadi bisa langsung," tandasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini