Share

MNC Sekuritas Kenalkan Investasi Saham untuk Mahasiswa Universitas Putra Batam

Aini Lestari, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 20 278 1900423 mnc-sekuritas-kenalkan-investasi-saham-untuk-mahasiswa-universitas-putra-batam-TnvyUtU7ND.JPG MNC Sekuritas Kenalkan Investasi Saham kepada Mahasiswa Universitas Putra Batam (Foto: Aini Lestari/Okezone)

BATAM - MNC Sekuritas kembali menambah point of sales di Batam melalui peresmian Galeri lnvestasi Bursa Efek Indonesia (BEl) Universitas Putera Batam (UPS), Sabtu (19/5/2018). Kerjasama ini terjalin untuk mengenalkan investasi saham kepada mahasiswa.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan piagam kerja sama oleh Rektor UPB Nur Elfi Husda, Kepala Divisi Pengembangan Wilayah Bursa Efek lndonesia (BEI) Mohamad Kadhafi Mukrom, dan Kepala Cabang MNC Sekuritas Batam, Manan, disaksikan oleh Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kepulauan Riau Abdullah Fahmi Lubis.

Baca Juga: MNC Sekuritas Resmikan Poin Syariah di Malang

Dalam sambutannya, Manan mengatakan, UPB ini melengkapi poin cabang yang sudah dimiliki MNC Sekuritas sebelumnya di Komplek Galaxy Batam. ”Melalui peresmian Galeri lnvestasi UPB, MNC Sekuritas telah memiliki 112 point of sales secara nasional. Secara keseluruhan, kami memiliki 76 Galeri lnvestasi, baik konvensional maupun syariah,” jelasnya.

Seiring dengan aktifnya perseroan dalam menggarap berbagai segmen masyarakat lndonesia, lanjutnya, jumlah nasabah MNC Sekuritas terus tumbuh sepanjang 2018. Tercatat, MNC Sekuritas telah memiliki nasabah mencapai 35.800 per April 2018. Jumlah ini mengalami pertumbuhan 21,96 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Baca Juga: MNC Sekuritas Pacu Program Nabung Saham

Bersama Finalis Indonesian Idol 2018, Direktur MNC Sekuritas Buka Perdagangan Saham

"Kami juga ingin memperkenalkan investasi saham kepada mahasiswa. Cara termudah bagi nasabah pemula untuk mengenal investasi saham adalah dengan cara menabung saham melalui MNC Gemesin. Kami menyadari bahwa para mahasiswa masih memiliki ketergantungan secara finansial kepada orangtua, sehingga nominal tabungan dalam MNC GEMESIN dapat disesuaikan dengan kemampuan masing-masing," kata Manan.

Manan menjelaskan, nasabah MNC GEMESIN hanya perlu menyediakan minimal dana Rp100.000 atau kelipatannya setiap bulan untuk didebet oleh sistem MNC Sekuritas secara otomatis dan dibelanjakan saham sesuai pilihan dalam kontrak awal. "Menabung saham adalah cara memulai investasi saham secara mudah, dapat dilakukan siapa saja, baik tua maupun muda. Prinsipnya adalah rutin dan konsisten, sehingga seiring berjalannya waktu, para mahasiswa yang awalnya tergantung pada orangtua dapat mencapai kebebasan finansial di masa depan,” tutup Manan.

Baca Juga: MNC Sekuritas Raih Infobank Digital Brand Awards 2018

MNC Sekuritas Berikan Penghargaan GI Idol 2017 bagi Generasi Muda bidang Investasi

Di kesempatan yang sama, Elfi Husda, Rektor UPB mengatakan, keberadaan galeri investasi Bursa Efek Indonesia UPB ini bertujuan untuk memberikan layanan pasar modal kepada mahasiswa. Namun, galeri investasi ini terbuka untuk umum. "Mahasiswa bisa berkonsultasi mengenai pasar modal dan saham di galeri ini tanpa harus jauh-jauh ke kantor bursa efek. Adik-adik mahasiswa juga bisa belajar mengenai saham dan bursa efek ini," katanya.

Tak hanya itu saja, lanjut Elfi, galeri ini nantinya juga dapat digunakan sebagai tempat praktek. Hal ini bertujuan agar pasar modal tidak hanya diketahui dari segi materi saja. "Kita buat galeri ini tidak hanya untuk mahasiswa saja tapi juga dosen dan warga yang ada di sekitar," katanya. (gir)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini