nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Bersama, MNC Bank Gandeng Baznas Berikan Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 23 Mei 2018 18:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 23 320 1901859 buka-bersama-mnc-bank-gandeng-baznas-berikan-santunan-anak-yatim-dan-kaum-dhuafa-w91dvgcott.jpg Foto: MNC Bank dan Baznas (Giri/Okezone)

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar buka bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa di Gedung MNC Financial Center, Jakarta. Selain buka bersama , MNC Bank juga turut memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Direksi dan Karyawan MNC Bank. Selain itu, hadir pula Kepala Divisi Ritel Baznas Fitriansyah Agus Setiawan, Ketua Panitia Ramadan Baznas Rulli Kurniawan serta Kepala Bagian CSR Iman Damara.

Dalam sambutannya, Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, acara buka bersama dan pemberian santunan sendiri merupakan komitmen perusahaan untuk ikut serta mensejahterakan masyarakat sekitar khususnya yang kurang mampu. Apalagi, di bulan Ramadan yang disebutnya penuh dengan berkah.

“Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian sosial di bulan suci Ramadan, MNC Bank melalui MNC Peduli bekerja sama dengan Baznas mengadakan kegiatan di lingkungan operasional bank,” ujarnya dalam acara buka bersama dan pemberian santunan di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

 

Benny berharap acara rutin tahunan ini dapat menjadi pemacu kesadaran masyarakat untuk turut membantu meringankan beban masyarakat. Sehingga tidak menjadi pemenuhan ketentuan dan aturan semata .

“Kami berharap, kegiatan santunan dan tausiyah ini dapat memberikan hasil positif yang terasa bagi masyarakat marjinal. Jadi tidak sekedar memenuhi pelaporan saja, tetapi memang benar-benar nyata. Karena itulah kami menggandeng Baznas yang berpengalaman dalam memoderasi kesenjangan sosial dan memberikan bantuan secara merata,” ucap Benny.

Sehingga lanjut Benny, kesejahteraan masyarakat sekitar bisa meningkat. Jika meningkat, tentunya bisnis dari MNC Bank juga akan meningkat karena akan semakin banyak juga nasabah yang didapatkan perusahaan dari peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Bila masyarakat di tempat bank beroperasi meningkat kesejahteraannya, tentu bisnis yang dapat kami raih lebih besar. Hingga, selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial, kegiatan ini juga saya anggap sebagai investasi bagi generasi penerus bangsa dan bagi bank sendiri,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Baznas Fitriansyah Agus Setiawan, mengatakan kegiatan MNC Bank bisa memacu kebangkitan zakat di negeri ini. Karena bisa menjadi contoh perusahaan perusahaan lainnya untuk ikut berbagi mengingat MNC merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan dan perbankan lain untuk berdonasi ke Baznas untuk mengentaskan kemiskinan di Tanah Air,” ucapnya.

Sebagai informasi, acara buka bersama sendiri berlangsung meriah. Para peserta yang datang tampak antusias untuk mengikuti acara tersebut.

 

Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo. Lalu kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama MNC Bank bersama dengan Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Baznas Fitriansyah Agus Setiawan.

Kemudian acara berlanjut ke tausyiah yang menyejukkan hati. Hampir satu jam berlangsung, tausyiah pun berakhir dan dilanjutkan menuju acara tilawah Al-Quran. Acara ditutup dengan buka bersama dan makan bersama ditandai dengan berkumandangnya adzan Maghrib.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini