nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiket Mudik di KAI Daop 8 Sudah Terjual 66% Hingga Pertengahan Ramadan

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 17:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 28 320 1903822 tiket-mudik-di-kai-daop-8-sudah-terjual-66-hingga-pertengahan-ramadan-Ml0OVmqB0e.jpg Kereta Api (Foto: Antara)

SURABAYA - Dua minggu menjelang lebaran idul fitri penjualan tiket kereta api di stasiun-stasiun dinaungan PT KAI Daop 8 penjualan tiket kereta api mudik sudah terjadi peningkatan.

Adapun daerah yang menjadi tanggung jawab KAI Daop 8 yakni Surabaya, Lamongan, Bojonegoro, Sidoarjo, Mojokerto, dan Malang.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Gatut Sutiyatmoko menyatakan, hingga Senin (28/5/2018) penjualan tiket sudah mencapai lebih dari 343.337 tiket atau dengan persentase 66,8%.

"Sudah mencapai 66,8% dari tiket yang tersedia 521.884 tiket," ujar Gatut melalui pesan singkat ke okezone, Senin (28/5/2018).

Begini Suasana Loket Penjualan Tiket Mudik Lebaran 2018 di Stasiun Pasar Senen

Dari jumlah yang terjual, didominasi kereta kelas ekonomi seperti KA Logawa tujuan Purwokerto, KA Sritanjung tujuan stasiun Lempuyangan, Yogyakarta, KA Pasundan tujuan stasiun Kiaracondong Bandung, dan KA Gayabaru Malam Selatan tujuan Jakarta stasiun Pasar Senen.

Sementara itu pihak KAI juga sudah bisa melayani permintaan tiket mudik gratis untuk dua kereta api yakni KA Tawangalun jurusan Malang-Banyuwangi dan KA Probowangi tujuan Surabaya Gubeng-Banyuwangi.

Begini Suasana Loket Penjualan Tiket Mudik Lebaran 2018 di Stasiun Pasar Senen

"Yang bisa dilayani baru dua kereta api gratis dua itu. Untuk yang jarak pendek atau lokal pemesanan tiket baru dibuka seminggu sebelum keberangkatannya," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk tiket gratis mudik menggunakan KA Tawangalun dan KA Probowangi saat baru terisi 20% dari kuota total.

Pihak KAI memprediksi permintaan tiket kereta api baik yang dalam rangka mudik gratis maupun tidak akan melonjak pada awal Juni hingga memasuki cuti bersama yang ditetapkan pemerintah pusat.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini