nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Bank Raih Penghargaan Indonesia Human Capital Award

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 10:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 30 320 1904354 mnc-bank-raih-penghargaan-indonesia-human-capital-award-prcxu8NnND.jpg Foto: MNC Bank Raih Penghargaan Indonesia Human Capital Award

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menerima penghargaan Indonesia Human Capital Award ke-4 pada tahun ini. Penghargaan yang diberikan oleh majalah Economic Review ini pun dijadikan bukti bahwa perseroan menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) atau karyawan sebagai kunci sukses perusahaan.

"Kami ucapkan terimakasih dan puji syukur kepada Allah atas anugerah award pada pagi ini. Kami juga terimakasih pada majalah Economic Review, Indonesia Asia Institute, Perbanas yang menjadikan MNC Bank sebagai salah satu penerima award hari ini," ucap Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo di Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Menurut Benny, hal ini merupakan suatu kebanggan bagi MNC Bank, sebab penghargaan bidang human capital baru pertama kali diterima perusahaan. Di samping itu, penghargaan ini juga sebagai bukti kerja keras seluruh bankers di MNC Bank, tim manajemen serta pemegang saham yang selama ini tidak hanya meningkatkan bagaimana kapasitas bank segi hardware, tapi software dalam bidang SDM. "Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami dan bukti bahwa selama ini peningkatan SDM mulai dari penerimaan, pelatihan sudah banyak berhasil dan meningkat di MNC Bank," tuturnya.

 

Benny mengatakan, saat ini MNC Bank memiliki sekira 1.100 karyawan yang tersebar di 57 kantor dan kantor pusat. Dalam mengembangkan kualitas kerja karyawannya, MNC Bank telah membuat sejumlah program seperti pelatihan dari sebelumnya hanya setengah hari menjadi tiga sampai empat hari.

Kemudian dari sisi anggaran juga disiapkan khusus untuk pengembangan karyawan. Di mana hal ini disesuaikan dengan aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu 5% dari total tenaga kerja untuk pelatihan.

"Kami juga pelatihan tidak hanya kecerdasan intelektual tapi kecerdasan emosional, misalnya diadakan training leadership, motivasi, peningkatan keterampilan dan segala macam," jelasnya.

 

Benny berharap, pelatihan SDM ke depan akan terus ditingkatkan, karena karyawan di MNC Bank bukan hanya hanya sebagai sumber daya, tapi suatu aset yang harus dihargai.

"Jadi terus meningkatkan kemampuan karyawan baik kecerdasan intelektual dalam mengoperasikan bank, tapi juga meningkatkan pembukaan wawasan, sosialisasi," ujarnya.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini