nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tol Ngawi-Kertosono Disiagakan untuk Jalur Mudik 2018, Bagaimana Persiapannya?

ant, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2018 11:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 02 320 1905649 tol-ngawi-kertosono-disiagakan-untuk-jalur-mudik-2018-bagaimana-persiapannya-SEVcBbhKCX.jpg Foto: Tol Ngawi-Kertosono (Dok. PT Jasa Marga)

MADIUN - Pihak pengelola Jalan Tol Ngawi-Kertosono ruas Ngawi-Wilangan, PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri, menyiagakan sekitar 150 petugas gabungan sebagai bentuk persiapan menghadapi masa arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya (PT NKJ) Iwan Moedyarno mengatakan, personel gabungan yang disiagakan tersebut berasal dari unsur kepolisian, jasa marga, hingga petugas teknik dari pengelola Tol Ngawi-Kertosono PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri yang merupakan nama baru dari PT NKJ.

Jalan Tol Solo-Kertosono Ruas Kartosuro-Sragen Akan Beroperasi Jelang Lebaran

"Selain petugas, kami juga menyiagakan armada yang sekiranya dibutuhkan untuk penanganan jika terjadi sesuatu darurat di jalan tol. Meliputi mobil patwal, mobil derek, pemadam kebakaran, dan ambulans. Insya Allah, kami siap dan all out melayani arus mudik dan balik Lebaran 2018," ujar Iwan di kawasan Gerbang Tol Madiun, Madiun (2/6/2018).

Menurut dia, para personel gabungan tersebut akan bersiaga selama 24 jam guna membantu para pemudik yang mengalami kendala di jalur tol.

Para personel gabungan nantinya akan ditempatkan menyebar di sejumlah exit tol atau gerbang tol guna memudahkan koordinasi dan tindakan.

Tak hanya itu, di sejumlah titik jalur tol juga disediakan rest area atau tempat beristirahat untuk memberi kemudahan pengguna tol. Adapun fasilitas yang ada di antaranya tempat makan, mushola, dan toilet.

Tol Solo-Kertosono Ruas Kartosuro-Sragen Sepanjang 36 kilometer Akan Dibuka Jelang Lebaran

Menghadapi arus mudik dan balik lebaran, Iwan mengimbau para pemudik yang akan melewati jalur tol untuk mempersiapkan kendaraannya dengan baik. Mulai dari kondisi ban, kondisi mesin, hingga sistem pengereman.

"Tak hanya itu, pengemudi juga harus dalam kondisi fit serta dianjurkan tidak memaksakan diri dalam berkendara jika sedang sakit," katanya.

Seperti diketahui, jalan tol Ngawi-Kertosono ruas Ngawi-Wilangan, baru diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 29 Maret 2018. Tol tersebut mulai beroperasi pada 1 Mei 2018 dan siap digunakan sebagai jalur mudik dan balik pada masa angkutan Lebaran 2018.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini