Stabilkan Harga, Mendag Siapkan Daging Ayam Beku

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 21:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 04 320 1906522 stabilkan-harga-mendag-siapkan-daging-ayam-beku-RVCYEI3Pis.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatkan tingkat inflasi di awal Ramadan atau Mei 2018 sebesar 0,21%. Angka ini disumbang kelompok bahan makanan dengan andil 0,04%. Di mana komoditas daging ayam ras penyumbang terbesar dengan andil 0,07%.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita akan melakukan perbaikan pada suplai komoditas daging ayam, sehingga permintaan yang melonjak bisa seimbang dengan ketersediaan, maka harga daging ayam bisa lebih stabil.

"Sisi suplai-nya kita minta yang besar, pemasok ayam beku sudah mulai masuk di Pasar. Seperti yang kita minta," ungkapnya saat ditemui di Hotel Raffles, Jakarta, Senin (4/6/2018).

 Mendag Enggartiasto Lukita Ingat 3 Tugas dari Presiden Jokowi

Dia mengatakan, inflasi pada komoditas lainnya mengalami penurunan, seperti pada telur ayam maupun beras.

"Tetapi secara keseluruhan beras sudah turun, kemudian telor ayam turun, hanya daging ayam yang tadi masih belum, kemudian semua rata-rata semua stabil," katanya.

 Mendag Enggartiasto Lukita Ingat 3 Tugas dari Presiden Jokowi

Oleh sebab itu, menurutnya gejolak harga pangan atau volatile food tidak terlalu menjadi masalah. Pihaknya pun akan mengupayakan untuk inflasi bisa terus terjaga sesuai sasaran pemerintah 3,5% plus minus 1% hingga akhir tahun.

"Kita harap sebenarnya bisa lebih rendah tetapi kita syukuri saja. Kita jaga terus inflasi," ucapnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini