nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebaran 2018, Sri Mulyani Siapkan 2 Baju Koko Black Panther untuk Anaknya

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 20:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 05 20 1906984 lebaran-2018-sri-mulyani-siapkan-2-baju-koko-black-panther-untuk-anaknya-ZYr2bKmV7E.jpg Foto: Sri Mulyani Siapkan Baju Koko Black Panther (Giri/Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyiapkan dua baju muslim untuk anaknya yang berkuliah di Amerika Serikat (AS). Namun, yang disiapkan bukan sembarang baju muslim, melainkan busana yang sedang trend di Indonesia yakni baju koko khas Wakanda.

Seperti diketahui Wakanda merupakan salah satu nama daerah yang populer lewat film Black Panther. Sedangkan baju koko Wakanda merupakan baju yang biasa dipakai oleh Princess T'Challa.

"Baju Wakanda iya. Apa itu baju Koko Wakanda saya harus bawa untuk anak saya yang masih sekolah di Amerika," ujarnya dalam acara buka bersama di Aula Mezzanine, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

 

Menurut Sri Mulyani, alasan kenapa dirinya tertarik untuk membelikan baju koko Wakanda untuk anaknya karena saat ini baju muslim dengan corak ala Black Panther itu cukup nge-trend di Indonesia. Yang menjadi spesialnya, baju koko Black Panther hanya di jual di Indonesia sehingga dipakai akan sangat keren.

"Karena di Amerika kan enggak ada (baju muslim Wakanda) jadi keren. Dibawa ke sana (Amerika) keliatan wah, bawa Wakanda," ucapnya diiringi tawa.

Meskipun tren, dirinya hanya menyediakan 2 pcs baju koko Black Panther untuk anaknya. Sebab jika terlalu banyak juga tidak akan ada yang memakainya dan akan menjadi mubazir. "2 aja masak mau dipakai berapa pcs," ucapnya.

Sementara itu mengenai baju Lebaran untuk dirinya, Sri Mulyani hanya memakai pakaian yang sudah ada. Sebab menurutnya, pakaian yang dimilikinya juga masih cukup bagus untuk dipakai kembali.

 

Meskipun begitu, dirinya mengakui jika saat kecil dulu dirinya sangat amat senang untuk membeli baju baru. Namun ketika sudah tua seperti saat ini, dirinya lebih memilih untuk memakai baju yang sudah ada. "Kemudian untuk enggaklah untuk baju saya untuk kerudung kita pake yang ada baju ya kita pakai yang ada. Waktu kecil kita kan kalau Lebaran seneng. Kalau sekarang sudah tua enggak lah," jelasnya.

Saking senangnya lanjut Ani, dirinya mengibaratkan masa kecilnya dengan sebuah peribahasa Jawa. Peribahasa tersebut berbunyi doro mangan pari, durung rojo wis nganyari.

"Doro mangan pari, durung rojo wis nganyari itu artinya, burung dara makan padi, belum Lebaran udah pakai baju baru. Jadi kalau dulu kita suka seneng kalau pakai baju baru. Kalau sekarang udah tua enggak lah," jelasnya.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini