nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apel Persiapan Mudik, Menhub: Koordinasi Harus Baik agar Zero Accident

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 08:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 05 320 1906638 apel-persiapan-mudik-menhub-koordinasi-harus-baik-agar-zero-accident-ED9BrpFFcm.jpeg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Yohana/Okezone

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin apel 'Gelar Pasukan Masa Angkutan Lebaran Tahun 2018' di Stasiun Gambir, Jakarta. Dalam apel ini petugas diarahkan untuk mendukung mudik Lebaran yang aman dan nyaman.

Apel ini dihadiri Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro, jajaran Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, dan puluhan petugas kereta api.

Budi Karya

Budi Karya meminta untuk setiap jajaran PT KAI mampu mengikuti aturan yang dikeluarkan Ditjen Perkeretaapian dalam mengawal mudik Lebaran. Dengan demikian diharapkan tidak terjadinya kecelakaan.

"Sehingga bisa zero accident dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran 2018," ujarnya dalam sambutan di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Dia juga menghimbau untuk bisa berkoordinasi dengan TNI dan Porli untuk meningkatkan kemanan baik terbuka maupun tertutup, di lokasi yang rawan longsor dan banjir maupun di area stasiun. Sehingga diharapkan mendorong tingkat keselamatan.

Budi Karya

"Dan untuk menyikapi terorisme, saya tekankan kepada seluruh petugas meningkatkan kewaspadaan agar dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan atau teror yang dapat menimbulkan kerugian material maupun non materil, " paparnya.

Menhub juga mengapresiasi setiap petugas yang bekerja di masa mudik Lebaran. Oleh sebab itu, dia juga meminta petugas bisa menjaga kesehatannya.

"Saya berharap jajaran Ditjen Perkeretaapian dan PT KAI dapat koordinasi yang lebih baik lagi, sehingga dapat berjalan aman dan nyaman juga zero accident. Keselamatan yang utama, jadi perhatikan, siapkan, dan kontrol yang baik," pungkasnya.

 

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini