nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awas, Ada 3 Titik Macet saat Mudik Lebaran 2018

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 16:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 05 320 1906880 awas-ada-3-titik-macet-saat-mudik-lebaran-2018-bzrVzsVzd8.jpg Foto: KSP soal Pengamanan Mudik Lebaran 2018 (Feby/Okezone)

JAKARTA - Kantor Staf Presiden (KSP) menggelar rapat koordinasi lintas lembaga dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 2018. Hasilnya seluruh lembaga terkait persiapan Lebaran menyatakan siap untuk menjadi mudik Lebaran nyaman, aman dan bahagia.

"Semua siap, ASDP, AP I, AP II, Jasa Marga, PLN, Basarnas dan yang lainnya siap. Semua telah menyiapkan diri dengan baik," ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di kantornya, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

 Dibuka H-10 Lebaran, Tol Fungsional Tegal-Pemalang Digratiskan

Dia mengatakan, untuk rute mudik tahun ini telah disiapkan dua jalan yakni jalur Pantura dan Pansela. Kedua jalan tersebut siap untuk dilalui hanya saja tetap ada beberapa titik yang mesti diwaspadai. "Ada tiga titik darat perlu diwaspadai, persimpangan Pantura dan Pansela, kalau tidak diapa-apakan macet. Jadi ada pengumuman tiga tempat sehingga mulai mikir mau lewat Pansela," tuturnya.

Titik macet berikutnya, lanjutnya, jembatan Kali Kuto, di mana saat ini masih progres pembangunan dan selesai selesai H-2 Lebaran.

"Bagi mereka yang mudik di awal keluar sedikit kurang lebih 500 meter, akan terjadi kemacetan. Tapi Pertamina sediakan BBM, kesehatan, Jasa Marga standar minimum untuk rest area," tuturnya.

 Pemasangan Dispenser Darurat Kios SPBU Mini Tol Pejagan Pemalang

Titik kemacetan ketiga di tol operasional ke fungsional. Di mana akan terjadi perlambatan saat kendaraan beralih ini dari 100 km menuju 40 km.

"Itu terjadi kemacetan dan perlambatan kemacetan. Itu tiga hal perlu diwaspadai dari pertemuan ini. Untuk informasi mudik KSP buat web infomudik.co.id. Itu kumpulan berbagai kelembagaan, dengan mencet itu semua info mudik ada semua," tandasnya.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini