nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Puasa Bersama, Mendag: Pengusaha Coba Kurangi Untungnya

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2018 17:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 05 320 1906925 buka-puasa-bersama-mendag-pengusaha-coba-kurangi-untungnya-9OpZSS1P5u.jpg Foto: Mendag Buka Puasa Bersama (Feby/Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukit menjadikan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1439 H/ 2018 untuk melakukan silahturahmi dengan menggelar buka puasa bersama dengan stakeholder terkait seperti pengusaha, mitra Komisi VI DPR dan media.

"Memang tradisi buka ini untuk memperat tali silahturahmi dengan mengundang dan berkunjung demikian dengan Kemendag setiap tahun menyelenggarakan acara buka bersama," tuturnya di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

 Mendag Enggartiasto Lukita Ingat 3 Tugas dari Presiden Jokowi

Menurut Enggar, bulan suci Ramadan memiliki hal penting bagi semua untuk intropeksi diri dan bisa menahan hawa nafsu. Sedikit menyindir, kata Enggar, mitra Komisi VI pun harus bisa lebih bersabar saat melakukan rapat kerja.

"Semua harus intropeksi diri karena harus bisa tahan nafsu, nafsu marah bagi anggota dewan," guraunya.

Tidak hanya anggota dewan, Mendag juga meminta pengusaha memanfaatkan bulan suci ini untuk berbagi tidak mengambil untung sebesar-besarnya. "Teman pengusaha kurangi keinginan ekspansi dan memperbesar keutungan semata," tuturnya.

 Mendag Enggartiasto Lukita Ingat 3 Tugas dari Presiden Jokowi

Meski demikian, lanjut Enggar, sekarang ini koordinasi dengan pengusaha sangat erat. Di mana telah dilakukan Bazar Ramadan dan pasar murah untuk memberikan bahan pokok berkualitas dengan harga murah.

"Terimakasih sama-sama dengan kami melakukan keigatan pasar murah, itu kegiatan berbagi," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini