nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PTDI Siap Ekspor 3 Pesawat ke Filipina dan Vietnam

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 13:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 06 320 1907260 ptdi-siap-ekspor-3-pesawat-ke-filipina-dan-vietnam-pkPhQ3J9jo.jpeg Dirut PTDI Elfien (Foto: Feby/Okezone)

JAKARTA - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) siap mengirimkan tiga pesawat jenis NC212 ke Vietnam dan Filipina. Dengan pengiriman tersebut maka total sudah lima pesawat Made In Indonesia yang sudah diekspor

"Kita baru deliver pesawat ke Filipina sama Vietnam. Filipina kita akan deliver dua, Vietnam kemarin dikirim satu, jadi total tiga. Jenisnya tetap NC212, sehingga total deliver lima, tiga Vietnam, dua Filipina," ujar Direktur Utama Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro, di Kemenko Maritim, Gedung BPPT, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Melihat Aktivitas Teknisi PTDI Merakit Pesawat Pesanan Vietnam NC 212 i

Elfien melanjutkan, secara total target berapa pesawat yang akan ekspor tahun ini belum diketahui karena terus berkembang. Seperti akhir tahun ini akan dilakukan deliver satu pesawat ke Senegal, hanya saja masih tunggu kontraknya.

"Kalau pesawat ada beberapa Angkatan Laut, Udara, helikopter sama. Kalau ekspor sudah lima dan rencana ada satu di Desember. Nanti saya cek, apakah siap ke Senegal atau belum," tuturnya.

Melihat Aktivitas Teknisi PTDI Merakit Pesawat Pesanan Vietnam NC 212 i

Selain itu, kata Elfien, PTDI juga sudah mendapat modal kerja dari Bank Ekspor Indonesia sebesar Rp400 miliar. Dengan pinjaman dana tersebut, perseroan bakal melakukan pengiriman pesawat ke Senegal dan Nepal.

"Angka (investasi) juta dolarnya, enggak hafal. Ada yang USD25 juta, USD12 juta. Tapi ke depan kita harapkan Filipina ada kontrak lagi, Korea juga, Malaysia dan masih banyak. Nepal, Senegal," ujarnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini