nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Ingatkan Jangan Bercanda tentang Bom Saat Mudik

Inews, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 16:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 06 320 1907384 menhub-ingatkan-jangan-bercanda-tetang-bom-saat-mudik-RJ6BCR2lfC.jpg Menteri Perhubungan Budi Karya imbau tak bercanda soal bom saat mudik

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk bersikap tertib dan mengikuti segala aturan yang berlaku saat menggunakan pesawat terbang.

"Saya imbau jangan bercanda tentang bom, jadi kita akan melakukan penuntutan," ucapnya, usai rapat dengar pendapat di Komisi V DPR RI, Jakaarta, Rabu (6/6/2018).

Baca Juga : Apel Persiapan Mudik, Menhub: Koordinasi Harus Baik agar Zero Accident

Sementara itu, Menhub juga menyoal kesiapan pesawat terbang saat mudik Lebaran untuk dilakukan pengecekan.

Terkait dengan kelaikan dan kesiapan fisik kendaraan, Budi Karya mengatakan pemeriksaan secara periodik (ramp check) terhadap pesawat terus dilakukan untuk menjamin keselamatan penumpang saat mudik. Menurut dia, sejauh ini sudah ada 400 pesawat yang menjalani ramp check.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Menhub Susuri Bandara Soetta hingga Terminal Pulo Gebang


“Dari 500 pesawat, kami sudah ramp check 400 di antaranya. Saya harapkan, ini berjalan dengan baik. Saya minta kepada Dirjen Perhubungan Udara untuk segera menyelesaikan ramp check 90 pesawat dalam 1-2 hari,” ucap Budi. (Ade Miranti Karunia Sari/iNews.id)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini