nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilot Garuda Ancam Mogok saat Puncak Lebaran, Menko Luhut Turun Tangan

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2018 19:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 06 320 1907459 pilot-garuda-ancam-mogok-saat-puncak-lebaran-menko-luhut-turun-tangan-U1PiI7W1m6.jpg Foto: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan (Antara)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan turun tangan untuk membereskan serta memastikan ancaman 1.300 pilot Garuda Indonesia yang akan mogok kerja saat libur Lebaran 2018. Dirinya bakal memfasilitas manajemen dan karyawan Garuda Indonesia untuk menyelesaikan masalahnya.

"Garuda kita sudah bentuk tim. Ada Kemenhub, Menteri BUMN, dan Koalisi Serikat Pekerja (KSP). Garuda dan asosiasi kita lihat apa selisihnya," tuturnya, di Kemenko Maritim, Gedung BPPT, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Cari Tiket Murah, Ribuan Pengunjung Serbu Garuda Indonesia Travel Fair

Di tim tersebut, lanjut Luhut, akan dibuat perencanaan penyelesaian masalah. Dimulai hari ini dan ke depannya, setelah itu akan dikeluarkan rekomendasinya penyelesaian masalah yang diberikan kepada Kementerian BUMN.

"Jadi time table kita, akan kita mulai hari ini, habis Lebaran. Pekan pertama Juli, kita akan kasih rekomendasinya ke BUMN penyelesainnya apa. Tadi udah ketemu Kapten Bintang, saya kasih," tuturnya.

Sementara itu terkait dengan ancaman mogok, sebelumnya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan ancaman tersebut sudah bisa diatasi. Hal tersebut dipastikannya usai bertemu langsung dengan asosiasi dan manajemen Garuda Indonesia.

Perawatan Berkala Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta

"Dirutnya sudah ke saya, itu sudah saya kasih masukan. Secara prinisp sudah ketemu dengan asosiasi dan manajemen, saya sampaikan kalian harus memecahkan masalah ini," ujarnya.

Dia mengatakan, ancaman mogok pilot ini merupakan masalah internal Garuda Indonesia. Dari pemerintah hanya meminta persoalan ini jangan merugikan masyarakat.

"Secara prinsip sudah ketemu masing-masing tahu gimana ke depannya," ujarnya.

(ulf)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini