Menko Darmin, Luhut hingga Wiranto Kumpul di DPR Bahas Anggaran 2019

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 13:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 07 20 1907726 menko-darmin-luhut-hingga-wiranto-kumpul-di-dpr-bahas-anggaran-2019-B8jmK41DfN.jpeg Badan Anggaran (Foto: Giri/Okezone)

JAKARTA - Jelang liburan Lebaran, Badan Anggaran (Banggar) menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan empat Menteri Koordinator kabinet kerja Presiden Joko Widodo. Raker kali ini adalah membahas Rencana Anggaran Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKAKL) tahun anggaran 2019.

Rapat sendiri dimulai pukul 10.30 WIB. Turut hadir dalam acara tersebut Menko PMK Puan Maharani, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkopolhukam Wiranto.

Rapat Menko dengan Banggar DPR

Rapat sendiri dipimpin oleh Ketua Banggar Azis Syamsuddin. Sebagai pembuka, Azis mempersilahkan kepada Menko PMK Puan Maharani dan Menkopolhukam untuk menyampaikan program kerja dan juga kebutuhan anggarannya.

"Sambil menunggu Menko, Perekonomian dan Menko Kemaritiman kita mulai saja dulu," ujar Aziz membuka rapat di Ruang Rapat Banggar DPR RI, Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Sementara Menko Kemaritiman dan juga Menko Perekonomian menyusul kemudian. Hal itu dikarenakan kedua Menko tersebut harus menghadiri acara terlebih dahulu.

Rapat Menko dengan Banggar DPR

Menko Darmin harus menghadiri rapat kerja dengan Komisi IX. Sedangkan Menko Luhut harus mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka acara Indonesia Make 4.0 di Hotel Bidakara.

Selanjutnya, dilanjutkan oleh paparan dari Menkopolhukam Wiranto. Lalu menyusul paparan dari Menkopolhukam Perekonomian Darmin Nasution dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

"Silakan ibu Menko Puan mulai saja dulu, habis itu ke Menkopolhukam, nanti kalau kedua Menko (Kemaritiman dan Perekonomian) belum datang kita lanjut ke diskusi saja dulu," jelasnya.

 

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini