IHSG Diperkirakan Menguat Sambut Libur Panjang

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 08:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 08 278 1908094 ihsg-diperkirakan-menguat-sambut-libur-panjang-DA6xc1jBr4.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan terakhir sebelum libur Lebaran 2018 diperkirakan akan menguat. IHSG diyakini akan bergerak pada rentang 5.900-6.123.

Analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pada hari terakhir perdagangan menjelang libur panjang Lebaran, konsolidasi masih terus berlanjut dengan potensi penguatan IHSG yang belum berkurang.

Alhamdulillah, Perdagangan IHSG Awal Pekan Dibuka Menguat 6,30 Poin

"Rebound sudah berlangsung menjelang libur panjang di mana para investor jangka menengah dan jangka panjang yang masih optimis dengan pertumbuhan perekonomian dan pertumbuhan pasar modal Indonesia," kata dia dalam riset tertulis, Jumat (8/6/2018).

William melanjutkan, sebagian investor jangka pendek mengambil langkah untuk tidak terlalu agresif masuk ke dalam market hingga melewati masa libur. Dengan demikian, IHSG diperkirakan tidak akan terlihat fluktuatif hingga pasca libur nantinya.

Merespon Positif Penurunan Suku Bunga Acuan BI, IHSG Tembus 5.900 

"IHSG diperkirakan akan bergerak naik," kata dia.

Adapun saham-saham pilihan Indosurya Sekuritas antara lain, JSMR, WIKA, TLKM, WTON, ROTI, MYOR, ICBC, BBCA, BBNI

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini