Movieland MNC Senilai Rp275 Miliar Mulai Konstruksi Semester II-2018

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 15:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 08 278 1908277 movieland-mnc-senilai-rp275-miliar-mulai-konstruksi-semester-ii-2018-MvRajrgyBT.jpeg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Pembangunan outdoor studio Movieland milik MNC Group dijadwalkan akan mulai konstruksi pada medio kedua tahun ini. Adapun pembangunan Movieland merupakan bagian dari MNC Lido City yang berlokasi di Lido, Bogor.

Direktur Utama MNC Studios International Ella Kartika menjelaskan, Movieland ke depannya akan digunakan untuk fasilitas produksi film termasuk juga penginapan bagi para kru dan artis. Movieland akan menjadi one stop place produksi film.

"Movieland akan dimulai konstruksi di semester II tahun ini dan selesai 2020," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

MNC Studios International Tawarkan 1,56 Miliar Saham

Ella menuturkan, pembangunan Movieland membutuhkan investasi sekitar Rp275 miliar. Adapun kebutuhan dana tersebut sebagian akan menggunakan dana hasil penawaran umum perdana saham PT MNC Studios International Tbk (MSIN).

Sebagaimana diketahui, perseroan baru saja melantai di pasar modal hari ini dengan melepas sebanyak 1,56 miliar saham yang mewakili 29,98% dari modal saham setelah Initial Public Offering (IPO). 

Perseroan telah menetapkan harga pelaksanaan Rp500 per saham. Dengan demikian, melalui IPO ini perusahaan yang berada di bawah bendera MNC Group itu mampu mengantongi dana hingga Rp780 miliar.

MNC Studios International Tawarkan 1,56 Miliar Saham 

"Dari dana IPO, sebesar 39% untuk pengembangan channel, 60% untuk pembayaran utang dan sisanya untuk pengembangan Movieland," kata dia.

MNC Lido City merupakan destinasi live, work and play seluas 3.000 hektare. MNC Lido City juga akan terintegrasi dengan Resor Theme Park yang merupakan destinasi liburan dan rekreasi. MNC Lido City juga akan memadukan theme park kelas dunia pertama di Indonesia dengan hotel bintang 6.

 

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini