nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RUPS Ditunda, Bos BEI: Saya Prajurit

Ulfa Arieza, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 18:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 08 278 1908405 rups-ditunda-bos-bei-saya-prajurit-Oerjkp0mPa.jpg Direktur Utama BEI Tito Sulistio (Foto: Okezone)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta pihak PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk memundurkan jadwal pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2018. OJK meminta penundaan selama empat hari sehingga RUPST yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 25 Juni 2018 menjadi tanggal 29 Juni 2018.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio pun memberikan tanggapan atas perintah OJK tersebut. Tito mengatakan, akan melaksanakan titah dari OJK sebagai otoritas pasar modal.

"Saya prajurit. Kalau dapat perintah tunda ya kita tunda. Itu kan hak dan authority-nya ada di OJK," kata dia di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, (8/6/2018)

 

Permintaan penundaan rapat tersebut disampaikan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Hoesen melalui surat yang dilayangkan kepada Direksi BEI. Adapun surat tersebut tertanggal pada 6 Juni 2018.

Dalam surat tersebut, Hoesen menuturkan alasan permintaan penundaan karena masih diperlukan proses pendalaman lebih lanjut terhadap calon Direksi PT Bursa Efek Indonesia.

Tito sendiri, mengaku belum mengetahui perkembangan dari seleksi Direksi BEI. Perlu diketahui, Tito juga mencalonkan diri kembali sebagai Direktur Utama BEI. "Belum tahu, nanyanya ke Pak OJK (Wimboh Santoso). Karena bukan wewenang saya," kata dia.

 OJK Akselerasikan Pertumbuhan Ekonomi melalui Sektor Jasa Keuangan

OJK juga mengharapkan agar penundaan ini agar segera diberitahukan kepada para pemegang saham PT Bursa Efek Indonesia sesuai dengan batas waktu dan ketentuan yang berlaku.

Surat tersebut ditandatangani sendiri oleh Hoesen. Adapun tembusan surat disampaikan kepada Anggota Dewan Komisioner OJK, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I dan II, Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2A, Direktur Pengawasan Lembaga Efek.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini