Jasa Marga Prediksi 112 Ribu Kendaraan Keluar dari Jakarta Hari Ini

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 16:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 09 320 1908624 jasa-marga-prediksi-112-ribu-kendaraan-keluar-dari-jakarta-hari-ini-jePCpuWbXk.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) memperkirakan jumlah kendaraan mobil yang keluar dari Jakarta melewati pintu Tol Cikarang Utama pada puncak arus mudik hari ini mencapai 112.000 kendaraan.

"Puncak arus mudik diperkirakan hari ini dengan sebanyak 112.000 unit mobil keluar dari Jakarta melalui Cikarang Utama," jelas Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani di Ancol, Sabtu (9/6/2018).

Dia menyatakan, jumlah tersebut mungkin terjadi, sebab pada arus mudik Jumat, 8 Mei 2018, Jasa Marga mencatat jumlah mobil yang keluar dari Jakarta melalui Pintu Tol Cikarang Utama sebanyak 90.000.

H-6 Lebaran Belum Ada Antrean Panjang di Gerbang Tol Cileunyi

"Realisasi kendaraan kemarin itu saja naik 18% dari traffic normal, dari tahun lalu prediksi kita naiknya cuma 3,5% saja," imbuh dia.

Desi pun memastikan akan selalu memantau ruas Jakarta -Cikampek, pasalnya menjadi pintu keluar utama warga Jakarta. “60% penduduk Jakarta yang lewat jalan tol keluarnya dari sana, sisanya ke Tangerang, Jagorawi, jadi perhatian utama memang Jakarta - Cikampek," imbuhnya.

Kemacetan Panjang Tol Dalam Kota Memasuki H-7 Lebaran

Secara total, Jasa Marga memperkirakan jumlah mobil yang melintas di jalan tol saat arus mudik mencapai 1,44 juta unit atau naik 3,61% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Mobil pemudik akan tersebar ke empat titik utama yakni tol Cikarang Utama, Palimanan dan Cikampek, Sadang dan Cileunyi, serta Cikupa. Jasa Marga sendiri menambah 67 rest area baik permanen maupun parking bay disepanjang tol Transjawa.

"Kemudian di rest area itu toilet mobile-nya banyak, mesin top up. Kita juga kerja sama dengan Pertamina, Kementerian Kesehatan, dan lain lain," pungkasnya.

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini