nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasabah BNI Kesal hingga Presiden Resmikan Program Kewirausahaan Pertanian

Feby Novalius, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 09:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 09 320 1908668 nasabah-bni-kesal-hingga-presiden-resmikan-program-kewirausahaan-pertanian-O4RrYYxPgt.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ada apa dengan Bank BNI? Itulah kira-kira caption akun instagram lambe_turah yang menyampaikan keluhan beberapa nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) yang tidak bisa melakukan setor hingga tarik tunai tapi saldo kepotong.

Sementara itu, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menyebut banyak pihak yang berminat memesan pesawat N219 Nurtanio. Sampai sekarang orderan pesawat dengan sertifikasi DGCA Republik Indonesia itu sudah mencapai 109 pesawat.

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan program kewirausahaan pertanian dan digitalisasi sistem pertaniandi Sentra Pengolahan Beras Terpadu (SPTB) Silyeg, Desa Majasari, Kabupaten Indramayu.

Ketiga berita tersebut merupakan berita-berita populer selama akhir pekan kemarin di kanal Okezone Finance. Berikut berita selengkapnya:

Ada Apa dengan BNI? Nasabah Kesal Uangnya Tak Keluar tapi Saldo Kepotong

Sebab, keluhan yang disampaikan nasabah BNI, belum mendapat jawaban pasti dari pihak BNI. Malah akun instagram bni46 mem-posting hal lain dan bukan solusi dari masalah yang dialami nasabah.

Hal ini membuat nasabah BNI dalam akun dyah_mauludina-ma kesal. Dalam postingannya, akun tersebut meluapkan rasa marahnya kepada BNI.

Ini, keluhan nasabah, di cuekkin. Tp bs posting2 !!! Allahuakbar. Masak saya bingung cari pinjaman, buat bl susu ank, byr sekolah ank. Pdhl saya pny duit d BNI .... Dtelen semua lagi sama BNI!! Tega sekali.

Selain itu, akun instagram lainnya ediyansyah_muhammad Woy gue anak kostan, terus duit kiriman emak gue ga bisa ditarik tunai? mau gimana coba? Plis ini mah @bni46 cepat evaluasi.

Berikut keluhan nasabah lainnya. drgidaayudevina Saya setor tunai ke BNI dari mesin setor tunai BNI sebesar 7,3jt dari tgl 1 juni 2018 smpai skr saldo saya tetep kosong, uangnya nggak masuk ke rekening.mohon infonya secepatnya

dianmeri90 Baru mau setor tunai ke tabungan anak , batal deh.. Taku duitnya gk masuk. . Pantes bbrp kali mau tarik tunai di atm bni epicentrum lombok tp gagal ,untung seminggu terakhir gagal tp gk ke debit...

(feb)

rubyhelena3 bulan yg lalu saya transfer dari bni ke bri, saldonya terpotonh tapi uangnya tdk masuk ke rekeninging bri tersebut. Sudah complain melalui call centre dan sudah mendapatkan no kode pelaporan. Dijanjikan dalam 14 hari kerja, tapi tetap tdk kembali uangnya sampai hari ini. Bagaimana ya ini?

elmirageulis Tolong drrspon dm syerliin26@tegarananda1994 @atikasptrv @eko_coachsilat_banyumas @hermisusilowati1972 yuniyuniar619Woiiiiii duit gw balikin rese lu ya orang kan lg perlu duit itu tolong dong urus reynaldo_radenMohon bersabar ini ujian... claresta_nathaniel@sur9454 efin_07@dasnawati sama erkypratiwi89 Waduuhh jd takut ya transaksi lewat atm, langsung ajalah tarik tunai lewat bank nya.. Tolong bni segera diatasi masalah ini jgn buat nasabah jd ragu dan panik untuk transaksi.. Krna saya pengguna aktif atm bni, baca komplainan nasabah jd takut deh

Menanggapi hal ini, BNI melalui Corporate Secretary BNI Ryan Kiryanto sedang menanyakan permasalahan ini kepada bagian yang mengelola transaksi elektronik.

"Saya belum tahu kondisinya. Sedang saya tanyakan ke teman-teman yang mengelola transaksi elektronik," kata Ryan saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Minggu (3/6/2018).

PTDI Terima Pesanan 109 Unit Pesawat N219

Direktur Utama Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro mengatakan, sekarang pihaknya tengah menyelesaikan pembuatan pesawat N219. Pasalnya, sudah cukup banyak pesanan yang masuk.

"Ada 109 pesawat sudah LoI (Letter of Intent) dan private agreement," tuturnya, di Kemenko Maritim, Gedung BPPT, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Menurut Elfien, pengiriman pesawat N219 akan dilakukan mulai tahun depan. Adapun negara yang meminati pesawat ini antara lain Uni Eropa, Meksiko, Kolombia, dan Uni Emirat Arab.

"Mudah-mudah tahun depan deliver empat sampai enam baik. Kalau domestik yang minat seperti Trigana, ada Pelita Air Service, Pemda Kaltara, Papua dan beberapa banyak," tuturnya.

Elfie mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan peningkatan kerjasama dengan Airbus. Hal tersebut untuk menambah sertifikat pesawat yang sekarang masih DGCA Republik Indonesia.

"Nah, ke depannya tentunya karena Indonesia-Uni Eropa dengan DGCA dan Kemenhub sedang melakukan bilateral agreement untu EASA, kalau ada kesepakatan itu ke depan 219 bisa dapat sertifikat EASA juga," tuturnya.

Presiden Jokowi Resmikan Program Kewirausahaan dan Digitalisasi Pertanian

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan program kewirausahaan pertanian dan digitalisasi sistem pertanian.

Peresmian ini berlangsung di Sentra Pengolahan Beras Terpadu (SPTB) Silyeg, Desa Majasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (7/6/2018).

Jokowi tiba pada pukul 08.50 dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana hitam. Kedatangannya pun langsung disambut sejumlah menteri Kabinet Kerja yang lebih dulu tiba pada pukul sekira 07.30 WIB.

Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Desa, Pembangunan Daerah, Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putra Sandjojo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Turut juga hadir Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Indramayu Anna Shophana. Selain itu 2000 petani dari kecamatan Silyeg, Indramayu pun hadir.

Selain meresmikan program, Kepala Negara ini juga direncanakan mengunjungi langsung ke dalam SPTB melihat alat penggilingan padi, dengan didampingi Menteri Kabinet Kerja.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini