nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donald Trump Bertemu Kim Jong-un, Apa Dampaknya ke Ekonomi RI?

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 11 20 1909390 donald-trump-bertemu-kim-jong-un-apa-dampaknya-ke-ekonomi-ri-uk3FTPGS26.jpg Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump sudah berada di Singapura untuk melakukan pertemuan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Pertemuan ini sudah dinantikan publik dunia sejak jauh hari.

Menurut Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, pertemuan dua pemimpin negara tersebut tidak akan berdampak pada ekonomi utamanya Indonesia.

Membandingkan Raut Wajah Kim Jong Un dan Donald Trump Saat Salami PM Singapura

"Bukan ekonominya, tapi politik antara Trump dan Jong-un," ujarnya, di Stasiun Senayan MRT Jakarta, Senin (11/6/2018).

Darmin mengatakan, pertemuan tersebut baru akan berlangsung besok dan belum tahu apa yang akan jadi kesepakatan. "Jadi tergantung mereka sepakatnya apa. Itu akibat tidak langsung bukan langsung," tuturnya.

Membandingkan Raut Wajah Kim Jong Un dan Donald Trump Saat Salami PM Singapura

Untuk diketahui, Trump turun dari pesawat kepresidenan Air Force One pada Minggu 10 Juni 2018, Trump disambut Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan. Ketika ditanya wartawan di pangkalan udara itu, Apakah KTT akan berhasil? dan Bagaimana perasaannya? Trump menjawab singkat sangat baik.

Menjelang kedatangannya, Trump mengakui menuju wilayah yang tidak diketahui, merujuk pada pertemuan Selasa 12 Juni 2018.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini