nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiket Kereta Tidur Ludes Terjual, KAI : Ini Masih Promosi

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 12:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 320 1909599 tiket-kereta-tidur-ludes-terjual-kai-ini-masih-promosi-3guTPrQkzn.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Kereta sleeper alias kereta tidur resmi beroperasi terhitung hari ini. Kereta kelas luxury ini akan melayani pengguna jasa KA Argo Bromo Anggrek Stasiun Gambir-Semarang Tawang-Stasiun Surabaya Pasar Turi (PP).

Pada hari pertama pengoperasoannya, harga tiket untuk layanan eksklusif dibanderol Rp900.000 per orang. Tarif ini merupakan harga promo yang akan berlaku selama sebulan

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, pada hari pertama pengoperasiannya, tiket kereta slepeer ludes terjual. "Yang hari ini habis. Delapan belas, delapan belasnya sudah terisi. Kita terus berjalan karena yang dari Surabaya juga ada yang menuju ke sini nanti," ujarnya saat ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Meskipun tiket habis (sold out), lanjut Edi, pihaknya enggan terlena dengan data tersebut. Dirinya masih akan menunggu bagaimana respon masyarakat terhadap kereta tidur tersebut khususnya pada masa masa di luar promo.

Intip Fasilitas Mewah Kereta Kelas Luxury Jenis Sleeper Pesanan PT KAI dari PT Inka

Apalagi lanjut Edi, untuk mengadakan satu gerbong kereta ini pihaknya menginvestasikan cukup banyak sekali uang. Sehingga jangan sampai ketika sudah menginvestasikan uang justru pendapatan dari penumpang mengalami penyusutan.

"Tapi ini kami coba dulu, sebulan promosi, baru setelah sebulan itu kami (tidak mau) terkecoh dengan orang-orang yang pesan karena excited saja. Soalnya kami untuk investasi jangka panjang. Kalau nanti sudah investasi tapi ternyata penumpangnya susut jangan begitu," jelasnya.

Edi menambahkan, dari pantauannya hingga Lebaran banyak yang memesan kereta tidur ini dari Jakarta menuju Surabaya. Sementara dari arah sebaliknya, kereta slepeer justru sepi peminat.

Intip Fasilitas Mewah Kereta Kelas Luxury Jenis Sleeper Pesanan PT KAI dari PT Inka

Namun dirinya menduga sepinya kereta tidur dari Surabaya ke Jakarta dikarenakan seluruh masyarakat mudik.menuju Jawa bagian tengah dan timur. Artinya, dirinya memperkirakan kereta tidur dengan rute Surabaya menuju Jakarta akan ramai pasca lebaran.

"Karena itu sekarang yang paling ramai yang menuju timur (Jawa timur) ke Jakarta itu slow kosong. Sekarang mungkin yang ke arah Jakarta baru sekitar 40% tapi nanti kalau sudah musim arus balik arusnya berbalik," jelasnya.

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini