nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nur Habis Sahur ke Pasar Tanah Abang demi Baju Lebaran Murah

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 13:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 320 1910020 nur-habis-sahur-ke-pasar-tanah-abang-demi-baju-lebaran-murah-HDjIhoFocD.jpeg Pasar Tanah Abang (Foto: Yohana/Okezone)

JAKARTA – Pasar Tanah Abang menjadi lokasi favorit masyarakat saat mencari baju dengan harga murah namun kualitas tidak murahan. Mulai dari baju impor hingga buatan lokal, pakaian di Pasar Tanah Abang digemari banyak orang.

Demi mendapat baju Lebaran dengan harga murah, Salah satu pengunjung Tanah Abang Blok B Nur rela berangkat pagi. Nur sendiri bersama orang tuanya membeli baju baru bagi keluarganya. Warga Bogor ini pun menunjukkan antusias belanja dengan berangkat sejak pukul 05.00 WIB.

"Harganya di sini jauh lebih murah. Modelnya juga beragam, banyak pilihan. Abis sahur kita langsung siap-siap buat belanja. Belanjanya hari ini, H-2 Lebaran karena memang baru ada uangnya sekarang," ujarnya kepada Okezone di Tanah Abang, Jakarta, Rabu (13/6/2018).

tanah abang

Dia mengaku, sudah menghabiskan setidaknya Rp1 juta untuk kebutuhan berbelanja di Tanah Abang. "Tadi aja belanja, ada sudah habis lebih dari Rp1 juta," katanya. Hal yang sama juga diakui Ida, pengunjung lainnya. Wanita ini mengaku berbelanja untuk kebutuhannya dirinya di pasar ini karena lebih murah.

"Tanah Abang soalnya lebih murah. Modelnya kan di sini bagus-bagus. Bisa pilih juga yang mana yang kita mau," katanya.

Dia sendiri mengaku masih akan berbelanja meski sudah menghabiskan Rp300 ribu berbelanja baju untuk dirinya. "Tadi buat saya sendiri sudah habis Rp300.000," katanya.

tanah abang

Pantauan Okezone di Tanah Abang, Rabu (13/6/2018) di Blok A dan Blok B pedagang menawarkan jualan dengan harga yang dibanderol cukup terjangkau. Bahkan diberikan diskon 50% hingga potongan harga

Di antaranya, ada yang jual baju koko Rp255.000 menjadi Rp155.000. Ada juga baju koko yang seharga Rp70.000. Ada pula celana panjang yang hanya seharga Rp35.000. Longdress batik Rp75.000 hingga 3 barang hanya Rp210.000.

Dalam pantauan Okezone, sejumlah toko sudah nampak tutup di lantai 1 Blok B. Namun, toko di lantai LG dan SLG secara keseluruhan masih baka dan sangat dipadati pembeli. Hiruk pikuk terjadi dengan teriakan penjualan menawarkan barang jualannya dan para pengunjung yang melakukan tawar menawar.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini