Amplop Hias Diburu, Pedagang Ini Untung Besar

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 17:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 320 1910079 amlop-hias-diburu-pedagang-ini-untung-besar-ajXbDz83Hf.jpg Foto: Giri Hartomo

JAKARTA - Menjelang Lebaran, penjual amplop hias ikut kecipratan Tunjangan Hari Raya (THR). Maksudnya THR adalah keuntungan yang melimpah akibat penjualan amplop yang meningkat.

Salah seorang pedagang amplop hias di Pasar Gondangdia bernama Didi misalnya. Dirinya mendapatakan keuntungan hampir tiga kali lipat dari penjualan amplop hias di hari-hari menjelang Lebaran ini.

Hingga saat ini saja, stok amplop hias yang tersedia sudah hampir ludes. Hanya menyisakan beberapa amplop saja yang terpampang di pinggiran kiosnya.

"Lumayan mas buat makan-makan aja sih. Ya untungnya bisa dua sampai tiga kali lipat lah dibandingkan hari-hari biasa," ujarnya saat berbincang dengan Okezone, Rabu (13/6/2018).

Penjualan Amplop Kartun Lebaran

Bahkan menurut Didi, keuntungan yang didapat saat Lebaran jauh lebih besar dibandingkan dengan saat natal atau bahkan imlek. Hal itu dikarenakan, orang yang merayakan Lebaran jauh lebih banyak dibandingkan saat natal.

"Kalau Lebaran sama Natal atau Imlek biasanya memang lebih banyak yang nyari saat Lebaran,"ucapnya.

Penjualan Amplop Kartun Lebaran

Didi menambahkan,dirinya selalu menjual amplop hias sehari-harinya. Namun pada hari biasa stok yang disediakan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan hari-hari biasa. Adapun amplop jualannya bercorak kartun seperti Upin-Ipin, Doraemon, Naruto, hingga Power Rangers.

Harganya pun cukup beragam, untuk ukuran kecil amplop hias dijual dengan harga Rp10.000 per tiga bungkus. Satu bungkus berisi 10 amplop. Artinya dengan dengan uang Rp10.000, pembeli mendapatkan 30 amplop.

Sedangkan untuk ukuran yang besar, dijual dengan harga Rp5.000 per bungkus. Setiap bungkusnya berisi 5 amplop, artinya setiap Rp5.000 mendapatkan 5 pcs amplop yang berukuran besar.

"Kalau yang besar itu Rp5.000 isinya ada 5 mas,kalau yang kecil Rp10.000 dapat tiga bungkus itu isinya 10 amplop," jelasnya.

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini