nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat Lebaran, Sri Mulyani : Jajaran Kemenkeu Kembali Fitrah dan Suci

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 10:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 15 320 1910622 selamat-lebaran-sri-mulyani-jajaran-kemenkeu-kembali-fitrah-dan-suci-OsolIwxLYY.jpg Foto : Instagram @smindrawati

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk masyarakat Indonesia dan jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dia berharap Lebaran ini membuat kita semakin fitrah dan kembali suci.

"Sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa untuk mensucikan hati dan pikiran kita. Saya berharap seluruh jajaran Kemekeu bisa melalui Ramadan dengan kekhusyukn sehingga bisa capai fitrah dan kesucian kembali," ujarnya melalui instagram @smindrawati, Jumat (15/6/2018).

Pada kesempatan ini, Sri Mulyani juga memintah maaf atas segala ucapan dan perbuatan yang tidak berkenan kepada siapapun. Dirinya juga berjanji untuk selalu menjalankan amanah negara yang ditugaskan padanya.

"Mohon maaf lahir batin, kami akan selalu setia menjalankan tugas mengelola keuangan untuk Indonesia yang lebih baik dan bermartabat," ujarnya.

(Menteri Keuangan Sri Mulyani, Foto:Instagram @smindrawati)

Di hari kemenangan bagi kaum muslim ini, Sri Mulyani mengharapkan Lebaran tahun ini bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

"Makna Lebaran bagi saya sangat mendalam. Ingin menjadi orang yang lebih baik lagi dan Lebaran bisa berkumpul dengan keluarga besar yang sangat dirindukan," ujarnya.

Menurut Sri Mulyani, kumpul bersama saat Lebaran merupakan tradisi keluarga yang diwariskan oleh ayah dan almarhumah ibunya. "Dari kecil, saya dibiasakan kumpul keluarga saat Lebaran," terangnya di Jakarta.

Menkeu Sri Mulyani: Kinerja APBN 2018 Alami Perbaikan

Dan tambah dia, Lebaran tahun ini sangat berbeda dibandingkan tahun lalu. Sebab terdapat beberapa anggota keluarganya yang bertambah. Sehingga menambah semarak tradisi keluarga, yaitu sungkeman kepada orang tua dari anak urutan pertama, cucu, dan cicit.

Selain kumpul, tidak lupa dengan tradisi makan bersama. Dan menurut perempuan kelahiran Bandar Lampung ini, makanan saat Lebaran bersama keluarga adalah yang paling enak. Karena itu, Sri Mulyani mengatakan ia tidak akan melewatkan momen spesial Lebaran bersama keluarga.

"Lebaran itu kembali ke fitrah dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Saya akan memanfaatkan momentum yang spesial ini," jelasnya.

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini