Gelar Open House, Menteri Basuki Sungkem ke Rumah Dinas Menhub

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 14:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 15 320 1910656 gelar-open-house-menteri-basuki-sungkem-ke-rumah-dinas-menhub-gRP3tYLntp.jpg Foto: Yohana Okezone

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggelar open house di kediaman dinasnya, Jalan Widya Chandra IV No.19, Jakarta Selatan . Acara ini sebagai silahturahmi di momen Hari Raya Idul Fitri. .

Dengan mengenakan batik bercorak kembang dengan dominan warna kuning, Menhub bersama sang Istri pun menyapa setiap tamu yang datang dengan senyuman. Sedangkan sang Istri mengenakan kebaya berwarna pink dengan rambut yang disanggul.

Dalam kesempatan ini dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Hadir juga jajaran dari Kementerian Perhubungan seperti Direktur Jenderal (Dirjen) Hubungan Darat Budi Setiadi dan Dirjen Hubungan Udara Agus Santoso.

Selain itu, hadir pula Duta Besar negara lain, seperti Duta Besar Jepang, Duta Besar Uni Emirate Arab, dan Duta Besar Australia.

(Menteri Perhubungan menggelar open house Lebaran, Foto : Yohana Okezone)

“Hari ini saya undang Menteri PUPR, Duta besar, teman SMA, teman kuliah alumni bagian-bagian yang jadi penting dalam hidup saya. Karena tidak ada artinya hidup sendiri tanpa lingkungan kita yang memang menjadikan kita," kata Budi Karya, di kediaman Jakarta, Jumat (15/6/2018).

Dia menyatakan, masyarakat Indonesia patut mensyukuri memiliki budaya silahturahmi. Hal ini menunjukkan hubungan yang dijalin bukan hanya sekedar berkenalan namun persahabatan.

(Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri open house Menteri Perhubungan Budi Karya, Foto :Yohana Okezone)

"Indonesia sangat beruntung peroleh suatu lingkungan antar manusia itu bukan sekedar kenalan tapi ada silahturahmi. Di hari-hari kapan pun itu, manusia ditugaskan untuk mengikat persahabatan. Kita setidaknya menjaga perhabatan itu tetap berlanjut," jelasnya.

Suasana pun nampak ramai dengan banyaknya tamu yang hadir. Makanan pun tersaji untuk dinikmati setiap tamu. Mulai dari makanan khas Indonesia seperti empek-empek, mie jawa, rujak medan, hingga ice cream. Makanan khas barat dan Jepang pun disediakan.

Ada juga penampilan band yang meramaikan suasa open house dengan menyanyikan sejumlah lagu.

 

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini