nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil 3 Tahun Jokowi, Menko Luhut: Tak Ada Masalah di Mudik Lebaran

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 18:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 15 320 1910716 hasil-3-tahun-jokowi-menko-luhut-tak-ada-masalah-di-mudik-lebaran-UDumnAerfA.jpg Foto: Yohana Okezone

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengomentari kondisi mudik Lebaran tahun 2018. Menurutnya, pengaturan arus mudik Lebaran tahun ini berjalan dengan baik, pasalnya tidak ada kejadian serius.

"Bagus. Hampir tidak ada hal serius. Ini suatu cerita tentang hasil yang telah dikerjakan Pak Jokowi selama tiga tahun. Saya monitor terus dari traffic. Hampir tidak ada yang bermasalah," ujarnya saat ditemui usai mengikuti acara open house di rumah dinas Perry Warjiyo, Jakarta, Jumat (15/6/2018).

Dia menyatakan, pemerintah akan terus memantau arus lalu lintas agar tetap terkendali terlebih saat arus balik nanti.

Intip Pemudik Turun dari KM Tidar di Dermaga Jamrud Utara Pelabuhan Tanjung Perak

"Kita harus apresiasi juga. Nanti kita harus lihat pulangnya. Biasanya dua hari sebelumnya (masuk kerja) itu puncaknya arus balik," katanya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, puncak arus mudik Lebaran terjadi pada 12-13 Juni 2018.

H-3 Lebaran Jadi Puncak Arus Mudik Pelabuhan Merak

"Kami berikan catatan seperti saat pertama kali kami merekomendasaikan hari mudik tertinggi 12-13 Juni. Setelah kita riset ulang setelah diumumkan libur panjang maka mudik maju jadi tanggal 8-9 Juni, tapi 12-13 Juni tetap puncak (arus mudik)," katanya di Kantor Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu.

 

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini