nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 BUMN Sulit Diselamatkan, Ini Daftarnya

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 03:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 18 320 1911354 4-bumn-sulit-diselamatkan-ini-daftarnya-temaPJroBA.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) Henry Sihotang mengisahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pembinaan terhadap 11 perusahaan pelat merah.

Dari 11 perusahaan tersebut, ada yang memang ditugaskan oleh pemerintah dan ada pula yang memang datang dan meminta PPA untuk merestrukturisasi bisnisnya. Menurutnya, dari 11 perusahaan yang direstrukturisasi oleh PPA, beberapa di antaranya sudah menunjukkan perbaikan.

Namun, tinggal empat BUMN yang dianggapnya sangat berat untuk direstrukturisasi karena beban utang yang lebih besar dari aset yang masih dimiliki perusahaan. Henry mengaku kerap jenuh untuk menangani bisnis dari empat perusahaan negara tersebut. Sebab, mereka sudah tidak memiliki aset lagi dan kegiatan bisnisnya sudah berhenti.

Menurutnya, sebagian di antara mereka akan beralih dari bisnis awalnya dan mengubah bisnis baru. Namun, hal tersebut pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan harus mencari investor yang benar-benar berminat berpartisipasi.

Baca Selengkapnya: Ada 4 BUMN Sakit yang Masih Terlilit Utang

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini