nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Hari Jelang Akhir Masa Kerja sebagai Bos BEI, Tito Sulistio Terharu Dapat Kejutan

Ulfa Arieza, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 17:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 27 278 1914788 2-hari-jelang-akhir-masa-kerja-sebagai-bos-bei-tito-sulistio-terharu-dapat-kejutan-b0u1ijRqEV.jpg Foto: Direktur Utama BEI Tito Sulistio Dapat Kejutan (Ulfa/Okezone)

JAKARTA - Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio sebentar lagi akan mengakhiri masa kerjanya sebagai nahkoda di pasar modal. Sebab, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menentukan Direksi BEI BEI untuk periode 2018 - 2021 mendatang.

Anggota direksi baru akan efektif setelah mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 29 Juni 2018 mendatang. Dua hari jelang akhir masa kerjanya, Tito mendapatkan kejutan dari para awak media.

Saat dirinya tengah rapat dengan kolega, rombongan awak media datang sembari membawa kenang-kenangan bagi Bos BEI yang hobi mengendarai motor gede (moge) itu. Tito tampak kaget bercampur haru dengan kejutan yang diberikan oleh para awak media.

"Terima kasih ya, terima kasih," ujar Tito sambil tertawa, di Jakarta, Rabu (27/6/2018).

 

Foto: Tito Sulistio Dapat Kejutan

Sambil mengobrol ringan, Tito yang ditanya rencana pasca-lengser dari bursa hanya berkelakar. Dia lebih memilih untuk bercerita soal kelahiran cucu perempuannya. "Besok juga akan tahu," singkat Tito.

Tak lupa, rekan media memberikan kenangan sebuah karikatur foto Tito di atas moge. Tertulis pula, sebuah kalimat yang selama ini menjadi jargon Tito untuk mendorong perusahaan melantai di pasar modal. "Jangan tunggu menjadi besar, baru IPO. Tapi menjadi besarlah karena IPO"

 

Kalimat tersebut terbukti berhasil membawa 35 perusahaan melantai di pasar modal sepanjang 2017. Jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 15 perusahaan.

Kini, tongkat estafet pasar modal telah diserahkan kepada anggota Direksi baru.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini