nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Terakhir Bertugas, Direksi BEI Adakan Perpisahan dengan Karyawan

Ulfa Arieza, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 15:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 28 278 1915187 hari-terakhir-bertugas-direksi-bei-adakan-perpisahan-dengan-karyawan-BmZcSxWCUB.jpeg Direktur Utama BEI Tito Sulistio. Foto: Ulfa/Okezone

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menentukan Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) masa jabatan 2018-2021. Anggota Direksi baru akan disahkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan diselenggarakan esok.

Otomatis, hari ini merupakan hari terakhir para Direktur masa jabatan 2015 -2018 bertugas. Mereka pun mengadakan perpisahan dengan para karyawan BEI.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio dalam sambutannya mengatakan, dalam memimpin sebuah organisasi, hendaknya tidak berorientasi pada angka-angka, akan tetapi konsep berorganisasi.

"Kita jangan melakukan sesuatu dilihat dari angka, tapi kerjakan konseptable itu yang akan diingat selalu," kata dia di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

tito

Sebagai bentuk apresiasi kepada para karyawan atas kerja keras mereka selama berada di bawah kepemimpinannya, Tito pun memberikan beberapa kenang-kenangan berupa barang pribadinya kepada karyawan terpilih. Momen singkat ini sangat mengharukan.

Pertama, Tito memanggil karyawan yang telah puluhan tahun berjasa bagi BEI, Johanes Liaw. Perlu diketahui, Johanes juga gagal mencalonkan diri sebagai Direksi Bursa. Kepadanya, Tito memberikan pin direksi yang dia pakai.

Selanjutnya, Tito memberikan kenang-kenangan kepada pegawai yang sering bekerja lembur, yaitu Rusi dan Alit. Keduanya mendapat kenangan bantal berbentuk tengkorak kesukaan Tito.

"Maafkan saya kalau membuat kalian kerja begitu keras sehingga terpaksa harus tidur di kantor," kata Tito.

tito

Terakhir, Tito memanggil karyawan bagian teknisi. Tak disangka Tito melepas kemeja seragam yang sedang dipakai hingga dia hanya memakai kaos dalam. Baju seragam itu dia berikan kepada sang teknisi, Arif Suhendra. Tidak hanya baju, Tito memberikan kartu ID-nya kepada sang teknisi.

"Ini kartu dari awal menjabat selalu saya pakai sampai saat tidur hingga menikahkan dua anak saya. Hari ini terakhir saya pakai dan akan saya kembalikan," kata Tito.

Sebagai penutup, Tito mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari para karyawan. Selanjutnya, ditampilkan foto-foto para Direksi periode 2015-2018.

"Terakhir thank you terima kasih, harapannya kerjasamanya. Terima kasih atas semua yang kita lakukan semuanya," kata Tito.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini