nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menaker Siapkan Ruangan Khusus 'Anti' Pengangguran

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 17:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 28 320 1915269 menaker-siapkan-ruangan-khusus-anti-pengangguran-tOe8yvb1jx.jpg Foto: Ruang Anti Pengangguran (Giri/Okezone)

JAKARTA — Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri meresmikan ruang inovasi alias innovation room di Lantai M Gedung Parkir Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Peresmian tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada generasi milenial yang muda kreatif dan inovatif.

Hanif mengatakan, pembangunan innovation room ini didasari oleh pemahaman luas mengenai potensi Indonesia sebagai negara dengan jumlah startup cukup tinggi. Tercatat, sebanyak 1.830 startup berdasarkan data startup ranking per tanggal 22 Juni 2018.

“Dengan jumlah tersebut, Indonesia menempati urutan keenam di dunia,“ ujarnya di Kantor Kemnaker, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

 

Jumlah tersebut, diprediksi bakal terus bertambah mengingat potensi penggunaan internet di Indonesia sangat tinggi. Berdasarkan data dari Survei Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia Tahun 2017 yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, jumlah pengguna internet Indonesia mencapai 143,26 juta atau 54,68% dari total penduduk Indonesia sebanyak 262 juta orang.

“Pengguna internet di Indonesia didominasi oleh penduduk yang tergolong masih muda,yakni umur 19-34 tahun yang mencapai 49,52% dari total pengguna internet,“ jelasnya

Oleh karena itu lanjutnya, adanya innovation room ini diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja bagi generasi Milenial. Apalagi, ruang inovasi ini dilengkapi berbagai fasilitas penunjang agar generasi Milenial bisa berkembang.

“Keberadaan innovation room ini adalah keniscayaan karena dunia kerja saat ini membutuhkan fleksibilitas dan kecepatan tinggi, sehingga terjadi perubahan dalam etos kerja dari yang tadinya statis menjadi dinamis,“ jelasnya

 Manfaat Internet Kencang dalam Proses Belajar Mengajar di Lingkungan Sekolah

Hanif menegaskan penguasaan teknologi yang didominasi oleh anak muda mendorong untuk memfasilitasi anak muda dalam berkreasi sehingga dapat menurunkan jumlah penganggur muda dan menciptakan lapangan kerja baru bagi generasi milenial.

“Saya mengundang para anak muda kreatif dan generasi milenial yang punya mimpi besar untuk datang berbondong-bondong memanfaatkan fasilitas ini,“ jelasnya.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini