nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekurangan Gizi Jadi Topik Utama Presiden Jokowi dan Bank Dunia

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 01:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 04 320 1917981 kekurangan-gizi-jadi-topik-utama-presiden-jokowi-dan-bank-dunia-0BFJ6HGjFG.jpeg Presiden Bank Dunia Jim Young Kim (Foto: Antara)

 JAKARTA - Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, data WHO mencatat penderita gizi buruk di Indonesia mencapai 7,8 juta dari 23 juta balita atau sekitar 35,6%. Sebanyak 18,5% kategori sangat pendek dan 17,1% kategori pendek. Dengan kejadian itu, WHO menetapkan Indonesia sebagai negara dengan status gizi buruk.

Jokowi yakin Indonesia dan Bank Dunia telah mengetahui cara menangani permasalahan ini. Sebab itu, Jokowi ingin mendiskusikan cara-cara praktis yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah gizi buruk ini, misalnya dengan menggunakan teknologi, lewat sektor swasta, maupun masyarakat sipil.

"Kita tahu, kita hidup di abad ke-21, era smartphone dan media sosial dan bahkan pesawat drone dan kecerdasan buatan yang saya percaya bahwa ada mekanisme untuk solusi atas gizi buruk kepada anak-anak, dengan memanfaatkan teknologi baru ini, sekarang ada secara diam-diam tersedia," jelas dia.

Baca Selengkapnya: Jokowi dan Presiden Bank Dunia Bahas Kekurangan Gizi

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini